Capaian Vaksinasi di Simalungun Masih 36 Persen, Bupati: Itu Soal Ketersediaan Vaksin

"Semua nanti dapat vaksin. Jadi tak usah berdesak-desakan, ikuti saja antrean," kata Bupati.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meninjau pelaksanaan vaksin massal kerjasama Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun, RS Bethesda dan Yayasan Kesehatan GKPS di RS Bethesda Saribudolok, di Kecamatan Silimakuta, Selasa (26/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meninjau pelaksanaan vaksin massal kerjasama Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun, RS Bethesda dan Yayasan Kesehatan GKPS di RS Bethesda Saribudolok, di Kecamatan Silimakuta, Selasa (26/10/2021). 

Saat meninjau vaksin, Bupati langsung berinteraksi dengan masyarakat sembari mengimbau supaya warga yang mengikuti vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yakni menjaga jarak dan tetap memakai masker.

Bupati juga sempat menyarankan supaya warga tidak  sehingga berdesakan di lokasi. 

"Semua nanti dapat vaksin. Jadi tak usah berdesak-desakan, ikuti saja antrean," kata Bupati.

Bupati menyebutkan, sasaran vaksin di RS Bethesda Saribudolok merupakan warga Kecamatan Silimakuta, Pamatang Silimahuta, Purba, dan Kecamatan Dolok Silou, dengan target sesuai ketersedian vaksin yang ada sekira 3.000 vial.

"Memang persentase vaksin di Simalungun masih mencapai 36 persen, itu karena soal ketersediaan vaksin. Namun, kita terus berupaya maksimal untuk melakukan vaksinasi kepada setiap warga," katanya. 

Di sela-sela peninjauan vaksin, Bupati menyempatkan diri melakukan check-up tensi yang dilakukan para medis dari Dinas Kesehatan. 

Bupati juga menyaksikan penyerahan satu unit mobil ambulas yang dilakukan Ketua Yayasan Kesehatan GPKS Marsiaman Saragih kepada manajemen RS Bethesda. (alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved