Breaking News:

Menteri Nadiem Minta Rektor dan Perguruan Tinggi di Sumut Jangan Sia-siakan MBKM

Pesan ini disampaikan Nadiem Makarim saat berjumpa dengan para rektor dan mahasiswa di Auditorium Universitas Sumatera Utara, Selasa (26/10/2021).

Penulis: Alfiansyah | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/ALFIANSYAH
Kemendikbud-Ristek Nadiem Makarim tiba di depan gedung Auditorium USU, Selasa (26/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) Republik Indonesia Nadiem Makarim, meminta kepada para pimpinan perguruan tinggi di Sumatera Utara untuk tidak menyia-nyiakan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Pesan ini disampaikannya saat berjumpa dengan para rektor dan mahasiswa di Auditorium Universitas Sumatera Utara, Selasa (26/10/2021).

"Tolong, untuk semua rektor dan perguruan tinggi di Sumut, program MBKM jangan disia-siakan. Terutama Magang Bersertifikat dan program Kampus Mengajar. Semua program-program full 20 SKS itu akan kita tingkatkan," kata Nadiem kepada seluruh peserta yang hadir, Selasa (26/10/2021).

Ia menyebutkan, pada tahun ini ada sekitar 50 ribu mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam belajar di luar kampus.

"Tahun depan, kita targetkan 150 ribu mahasiwa atau jadi tiga kali lipat. Jadi tolong didorong oleh masing-masing rektor," sebutnya.

Nadiem juga berpesan, kepada seluruh Rektor agar mencari program-program lokal yang bisa mendukung program MBKM.

"Masing-masing rektor juga tolong mencari program-program lokalnya. Jadi jangan cuma dari Kementerian saja. Seperti USU, sudah melakukan. Tolong cari juga program dengan industri lokal mau pun internasional yang ada," tuturnya.

Nadiem juga mengatakan, masih mendengar keluhan dari mahasiswa yang tidak mendapatkan full 20 SKS untuk program ini.

"Mohon bagi semua kepala prodi dan dekan untuk memberikan full 20 SKS, karena masih ada mahasiswa yang komplain enggak diberikan," lanjutnya. (cr11/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved