Breaking News:

PENCURI Kambuhan di Asahan Ditembak Polisi, sebelumnya Bikin Gadis 17 Tahun Luka Berat

Yudi (27) residivis atawa pejahat kambuhan atas kasus pencurian dengan kekerasan beraksi lagi dengan mencuri sepeda motor

TRIBUN MEDAN/ALIF
Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira menginterogasi tersangka kasus curas di Jalinsum Asahan, Simpang Pabrik Benang, Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Selasa (26/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, ASAHAN - Wahyudi alias Yudi (27) residivis atawa pejahat kambuhan atas kasus pencurian dengan kekerasan beraksi lagi dengan mencuri sepeda motor milik seorang korban yang merupakan seorang wanita di Simpang Jalan Pabrik Benang, Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sabtu (23/10/2021) malam.

Korban yang diketahui bernama Kristin Putri Melisa(17) warga Kelurahan Bunut, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan diikuti oleh pelaku sejak dari Taman Alun-alun Kisaran.

"Korban yang merupakan anak berusia 17 tahun terkejut saat handphone-nya di jambret oleh pelaku di Simpang Pabrik Benang, yang sebenarnya pelaku sudah mengikutinya sejak dari alun-alun," ujar Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, Selasa(26/10/2021) dalam konferensi pers. .

Akibat handphone-nya dirampas paksa, korban akhirnya mengejar pelaku hingga tertabrak gundukan yang mengakibatkan dirinya terjatuh.

"Korban mengalami luka berat pada bagian wajah dan tubuhnya sehingga dilakukan perawatan di rumah sakit," ujarnya.

Akibat hal tersebut, polisi melakukan penyidikan, dan ditemukan seorang wanita berinisial SRD (27) selaku penadah dan mengaku handphone tersebut didapat dari tersangka.

"Tidak berpikir lama, anggota langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan mengamankan satu buah sepeda motor yang digunakan untuk beraksi," jelasnya.

Saat diamankan tersangka mencoba melawan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur di kedua kaki pelaku.

Putu mengatakan tersangka merupakan seorang residivis dalam kasus yang serupa dan kasus kepemilikan narkoba.

"Akibat hal tersebut tersangka disangkakan dengan pasal 365 ayat 1 dan 2 subsider pasal 363 ayat 1 subsider pasal 362 KUHPidana," pungkasnya.

(cr2/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved