Breaking News:

Sat Narkoba Polres Binjai Amankan Pensiunan PNS yang Jual Sabu, Ditangkap Saat Sedang Tidur

Melihat SH, tim juga curiga dan melakukan pemeriksaan terhadapnya. Benar saja, dari tempat tidur yang dirinya tempati didapatkan satu paket sabu. 

Penulis: Satia | Editor: Ayu Prasandi
HO
Sat Narkoba Polres Binjai tunjukkan dua pelaku pengedar Narkotika jenis sabu, di Mapolres, Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Binjai, Selasa (26/10/2021). 

TRIBUN MEDAN.COM, BINJAI- Sat Narkoba Polres Kota Binjai amankan seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat asik tidur menunggu uang penjualan narkotika jenis sabu-sabu.

Penangkapan bermula, ketika Sat Narkoba Polres Binjai menerima informasi adanya transaksi jual beli sabu-sabu, di Jalan Pandega, Gang Mushola, Keluraha Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan. 

Baca juga: Wakil Bupati Deliserdang Tanam Padi Perdana di Desa, Kades: Bersyukur Desa Kami Didatangi Pejabat

Setelah mendapatkan informasi, tim langsung bergegas ke lokasi guna mencaritahu kebenaran tersebut. 

Benar saja, saat di lokasi tim melihat seorang pria berinisial PG (29), sedang menunggu orang di depan rumah. Melihat ciri-ciri dari orang tersebut tepat, tim langsung berlari mengamankan PG. 

"Petugas mendekat dan berhasil mengamankannya, dan langsung membawanya ke dalam rumah," kata Kasat Narkoba Polres Binjai AKP Rian, melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (26/10/2021).

Ia mengatakan, setelah di dalam rumah, tim melihat pensiunan PNS berinisial SH (59) sedang asik tidur. 

Melihat SH, tim juga curiga dan melakukan pemeriksaan terhadapnya. Benar saja, dari tempat tidur yang dirinya tempati didapatkan satu paket sabu

"Petugas membawanya ke dalam rumah dan menemukan satu orang lagi laki-laki yang bernama SH. Selanjutnya dilakukan penggeledahan dan ditemukan 1 paket di duga sabu-sabu di atas tempat tidur," jelasnya. 

Rian mengatakan, kemudian petugas juga melakukan penggeledahan dan menemukan sabu-sabu. 

"PG mengambil 3 paket lagi yang diduga sabu masih di simpan kedua pelaku," jelasnya. 

Baca juga: 3261 Peserta dari Seluruh Indonesia Akan Ikuti Pekan Ilmiah Nasional di USU

Lalu, kata dia petugas langsung mengintrogasi kedua orang ini. Dari keterangan Rian, kedua orang ini mengakui bahwa narkotika jenis sabu-sabu miliknya. 

"Dan tindakan selanjutnya dilakukan interograsi awal di TKP dan menanyakan kepada kedua pelaku bahwa BB tersebut diakui milik mereka yang akan dijual," ungkapnya.  

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan, yakni empat paket narkotika jenis sabu-sabu seberat 29,67 gram dan tiga plastik klip kosong, sebuah kertas karton (pembungkus) dan plastik putih. 

(wen/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved