Breaking News:

Ziarah ke Makam H Anif, Jusuf Kalla Ungkap Almarhum Pengusaha yang Mengikuti Tauladan Rasulullah

Almarhum H Anif adalah sosok orang yang baik dan alim serta mau membina masyarakat.

TRIBUN MEDAN/HO
Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) berziarah ke makam almarhum H Anif, di Masjid Al Musannif, Komplek Cemara Asri, Senin (25/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Di tengah kunjungannya ke Kota Medan, mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) menyempatkan diri untuk berziarah dan melakukan tabur bunga ke makam almarhum H Anif, di Masjid Al Musannif, Komplek Cemara Asri, Senin (25/10) siang.

Ziarah ini dilakukannya sesaat usai menggelar silaturahmi bersama Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sumatera Utara yang juga dilaksanakan di masjid tersebut.

Saat silaturahmi berlangsung, Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum DMI mengajak untuk mengenang dan mendoakan almarhum H Anif yang telah berpulang.

Menurutnya, almarhum H Anif adalah sosok orang yang baik dan alim serta mau membina masyarakat.

"Beliau juga pendiri dari puluhan masjid dengan segala peralatannya. Semoga segala perbuatan sosial dan kebaikan yang dilakukannya mendapat rahmat dari Allah," ungkapnya.

Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) berziarah ke makam almarhum H Anif, di Masjid Al Musannif, Komplek Cemara Asri, Senin (25/10/2021).
Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) berziarah ke makam almarhum H Anif, di Masjid Al Musannif, Komplek Cemara Asri, Senin (25/10/2021). (TRIBUN MEDAN/HO)

Jusuf Kalla menyebutkan, almarhum H Anif adalah seorang pengusaha yang memiliki kepedulian mengikuti tauladan Rasullulah. Karena sebelum menjadi Rasul, Nabi Muhammad SAW juga merupakan seorang pengusaha.

"Jadi Nabi juga adalah pengusaha. Ia lebih dulu berdagang bahkan lebih lama yakni selama 27 tahun, sedangkan menjadi Rasul selama 23 tahun," jelasnya.

Oleh karena itu menurut Jusuf Kalla, apa yang pernah diperbuat H Anif selama hidup merupakan upaya untuk mendapatkan kebahagiaan dunia lalu akhirat.

Salah satu kebaikan yang dilakukan, ujarnya, adalah membangun dan memakmurkan masjid.

Dia melanjutkan, sebagai negara yang memiliki umat Islam terbesar di dunia, Indonesia menjadi negara yang paling banyak memiliki jumlah masjidnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved