Breaking News:

Dicari, Anak Muda yang Mau Belajar Content Creator dan Mural

Pendaftaran pelatihan ini dibuka mulai tanggal 26-31 Oktober 2021. Kemudian untuk seleksi peserta pada 3-4 November 2021

Penulis: Kartika Sari | Editor: Eti Wahyuni
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Sejumlah warga menggambar mural di dinding warga Kampung Sejahtera, Medan, Kamis (4/3/2021). Kegiatan menggambar mural yang diselenggarakan Perhimpunan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (PPPKS) selain untuk memperindah, juga mengedukasi aman saat banjir. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Medan resmi membuka dua pelatihan yang sebelumnya sempat tertunda lantaran adanya PPKM Darurat pada bulan Juli 2021 lalu.

Pendaftaran pelatihan ini dibuka mulai tanggal 26-31 Oktober 2021. Kemudian untuk seleksi peserta pada 3-4 November 2021 dan pelaksanaan pelatihan pada 9-19 November 2021.

Adapun pelatihan keterampilan yang diberikan yaitu Content Creator dan Mural dengan persyaratan wajib memiliki KTP asli Medan, usia 18-35 tahun, tidak sedang bekerja, memiliki bakat dalam bidang mural (pelatihan mural), dan memiliki bakat dalam bidang content creator (pelatihan content creator).

Baca juga: Lowongan Kerja Medan, Rocketbee Buka Loker Sebagai Content Creator Instagram

Selain itu, masyarakat yang ingin mendaftar juga wajib mendownload aplikasi WARTEK App melalui playstore atau AppStore.

Kadisnaker Kota Medan, Hannalore Simanjuntak turut antusias pelatihan dapat dibuka kembali. Ia berharap, pelatihan ini dapat membantu para peserta untuk mengembangkan kapasitas diri.

"Kalau program-program seperti content creator bahwa media online ini bisa juga menciptakan lapangan kerja baik diri sendiri maupun orang lain. Nah, program ini kita bentuk agar masyarakat memiliki kegiatan semasa pandemi dan setelah selesai mampu meningkatkan skillnya," ungkap Hannalore.

Pelatihan yang diberikan oleh Disnaker ini juga turut disambut oleh para peserta yang tertarik dalam dunia content creator, diantaranya Tria Amalia asal Medan.

Sebelumnya, ia sudah memiliki akun YouTube yang berfokus untuk konten make up dan fashion.

"Tertarik sih ikut ini karena kan kita bisa tahu ilmu ngonten itu gimana. Kalau gini kan kita sebatas yang kita tahu saja ya. Semoga bisa lulus ya biar ilmu kontennya bisa juga semakin bagus," pungkasnya.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved