Breaking News:

Hari Santri Nasional di Kabupaten Langkat, Sekda: Bersama Menjaga Langkat Sebagai Bumi Religius

Pemerintah Kabupaten Langkat menggelar Hari Santri Nasional 2021 bertema Santri Siaga Jiwa Raga di Rumah Dinas Bupati Langkat, Kota Stabat. 

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Pemerintah Kabupaten Langkat menggelar Hari Santri Nasional 2021 bertema Santri Siaga Jiwa Raga di Rumah Dinas Bupati Langkat, Kota Stabat.  

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Pemerintah Kabupaten Langkat menggelar Hari Santri Nasional 2021 bertema Santri Siaga Jiwa Raga di Rumah Dinas Bupati Langkat, Kota Stabat. 

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat, dr H Indra Salahuddin. 

"Selamat hari Santri Nasional tahun 2021. Saya berharap pondok pesantren dan para santri Langkat ikut mewujudkan visi dan misi Langkat religius," ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara tersebut. 

Ia menambahkan, Santri merupakan kebanggaan umat Islam dalam mencetak generasi yang kuat iman, ilmu dan amalnya. 

"Semoga peringatan Hari Santri Nasional tahun ini semankin memperkuat komitmen kita untuk bersama menjaga Langkat sebagai bumi religius," katanya. 

Menurutnya, peran pondok pesantren sangat berpengaruh besar untuk meningkatkan nama baik Kabupaten Langkat.  

"Upaya ini sangat saya hargai sebagai kerja keras seluruh keluarga besar pondok pesantren menciptakan santri yang tidak saja siap secara ilmu, juga mampu membesarkan dan membanggakan daerah," ujarnya.

Sedangkan, Kakan Kemenag Kabupaten Langkat, Zulfan Efendi mengucapkan terimakasih terhadap Pemerintah Kabupaten Langkat bersama seluruh jajarannya. 

Apalagi, Pemkab Langkat memberikan bantuan serta memfasilitasi pelaksanaan peringatan hari Santri Nasional 

Ia bilang, semenjak ditetapkan hari Santri Nasional pada 22 Oktober melalui keputusan Presiden No.22 tahun 2015, maka setiap tahunnya secara nasional di peringati hari santri. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved