News Video

Lomba Inovasi Daerah, Gubsu Edy Sebut Sumut Hebat Tanam Kentang Buahnya Hingga Tingkat Dua

"Luar biasa kita ini. Saya bilang kita ini hebat. Sumut ini hebat. Bisa menanam pohon kentang itu, buahnya bertingkat tingkat satu, tingkat dua

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi berharap seluruh perangkat daerah yang ada di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut maupun kabupaten/kota agar terus berinovasi.

Sebab menurut Edy, semakin perangkat daerah mengembangkan inovasi, maka akan memudahkan masyarakat dalam mendapat pelayanan.

Orang nomor satu di Pemprov Sumut itu pun mengaku bangga dengan inovasi pertanian yang ada di Kabupaten Karo.

"Luar biasa kita ini. Saya bilang kita ini hebat. Sumut ini hebat. Bisa menanam pohon kentang itu, buahnya bertingkat tingkat satu, tingkat dua. Saya saksikan sendiri, saya datang langsung ke Tanah Karo," kata Edy, usai kegiatan penyerahan hadiah lomba inovasi perangkat daerah Sumut 2021, Rabu (27/10/2021).

Di samping itu, mantan Ketua Umum PSSI itu pun mengaku salut dengan inovasi yang dilakukan oleh Pemko Gunungsitoli.

Pemerintah Gunungsitoli berani meminjamkan alat berat untuk digunakan para masyarakat desa dan petani setempat, secara gratis.

"Di Nias, di Gunungsitoli. Bisa alat berat, silakan desa pakai, free. Silakan petani pakai, free. Padahal berapa lah pendapat daerah Gunungsktoli, tapi bisa melakukan itu. Berapa hasilnya dari masyarakat yang menggunakan itu. Tapi itu lah inovasi," ungkap Edy.

Sementara dalam kegiatan puncak inovasi perangkat daerah Sumut 2021 untuk tingkat kabupaten/kota, Kota Gunungsitoli meraih juara pertama. Sedangkan Kabupaten Karo memeroleh juara kedua.

"Saya berharap kabupaten/kota lain juga melakukan inovasi inovasi. Juara juara ini real. Saya datang dan saya lihat. Saya bilang kalau cuma sekadar main-main, gambar, foto tak usah lah. Tapi ini real," ujarnya.

(ind/tribun-medan.com)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved