Mantan Wali Kota Medan Ini Pernah Dapat Penghargaan Internasional Perihal Kerukunan Umat Beragama

Mantan Wali Kota Medan, Rahudman Harahap mengikuti Focus Group Discussion (FGD) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan.

Istimewa
Mantan Wali Kota Medan, Rahudman Harahap mengikuti Focus Group Discussion (FGD) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Mantan Wali Kota Medan, Rahudman Harahap mengikuti Focus Group Discussion (FGD) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan.

Dalam kesempatan itu, ia memaparkan pentingnya kerukunan umat beragama di Kota Medan

"Modal Kota Medan ini adalah kerukunan. Itu yang harus dijaga dan dipelihara. Saya sampaikan itu dalam Focus Group Discussion (FGD) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan, di Hotel Inna Dharma Deli," kata Rahudman.

Ia menceritakan, pengalamannya membangun kerukunan umat beragama di Kota Medaan saat menjabat Mahachulalongkorn Rajavidyalaya University, Bangkok.

Baca juga: Rahudman Harahap Blak-blakan Tentang Kepemimpinan Bobby Nasution, Berikut Ulasannya

Baca juga: Cerita Rahudman Harahap Menginisiasi Renovasi Masjid Lapas Tanjunggusta

Baca juga: RAHUDMAN HARAHAP Selenggarakan Sunat Massal, 50 Anak Yatim Piatu Kampung Nelayan Merasa Terbantu

Ketika itu, dikatakannya, Vice Rector for Academic Affair Mahachulalongkorn Rajavidyalaya University, Ven Dr Phara Maha Hansa Dhammahanso memberikan penghargaan kepada Rahudman Harahap karena mampu memimpin kota besar.

Apalagi, Kota Medan penduduknya multietnis, hidupnya rukun, aman dan tentram. Penyerahan penghargaan internasional itu diserahkan pada 23 November 2012 di Aula Kampus Mahachulalongkorn Rajavidyalaya University.

"Penghargaan itu menjadi momentum bagi Kota Medan saat ini untuk menjadi motivasi tersendiri dalam meningkatkan upaya-upaya pembinaan kerukunan umat beragama di Kota Medan. Dan saya tentu mendukung hal itu sepenuh hati. Dibawah kepemimpinan Walikota Bobby Nasution, saya meyakini hal itu dapat diwujudkan," kata Rahudman.

Baca juga: Belum Berniat Kembali ke Dunia Politik, Rahudman Harahap Fokus Keluarga: Cucu Saya Ada 11

Baca juga: Lima Napi Tipikor Dapat Remisi, Satu Di Antaranya Mantan Wali Kota Medan Rahudman Harahap

(*) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved