Breaking News:

Wakil Bupati Deliserdang Meninjau Vaksinasi Covid-19 di Desa Dalu X B, Begini Ucapannya

Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar melihat kegiatan vaksinasi Covid-19 di Desa Dalu X B, Kecamatan Tanjungmorawa. 

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar melihat kegiatan vaksinasi Covid-19 di Desa Dalu X B, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara  

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar melihat kegiatan vaksinasi Covid-19 di Desa Dalu X B, Kecamatan Tanjungmorawa

Kegiatan itu berlangsung di praktik bidan Sutrianingsih Str., Keb untuk menekan penyebaran sekaligus memutus rantai Covid-19

"Jangan takut ibu-ibu untuk disuntik karena tidak sakit, masih sakitan ketika dicubit jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan ya," ujarnya saat menyapa masyarakat. 

Saat ini, Pemkab Deliserdang sedang berupaya untuk menurunkan penyebaran Covid-19 dengan melakukan vaksinasi Covid-19. Mereka bekerja sama antar OPD seperti Dinas Pengandalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Dinas Kesehatan. 

Lewat bidan mandiri yang tergabung dalam Ikatan Bidan Indonesia (IBI), mereka melakukan vaksinasi Covid-19

"Praktik Bidan Sutrianingsih merupakan satu dari 14 TPMB di 9 kecamatan yaitu Kecamatan Bangun Purba, Percut Seituan, Beringin, Tanjungmorawa, Lubukpakam, Pantai Labu, Sunggal, Hamparanperak dan Labuhan Deli," katanya. 

Ia menambahkan, pelayanan vaksinasi Covid-19 di tempat bidan mandiri dengan sasarannya ibu hamil, ibu menyusui dan anak-anak usia 12 tahun sampai 17 tahun. Karena itu, ia memberikan semangat terhadap warga yang mengikuti kegiatan tersebut. .

“Kegiatan ini sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covi19 meskipun Deliserdang sudah berada di level 1 PPKM," ujarnya. 

Ia berharap seluruh warga di Kabupaten Deliserdang yang memenuhi syarat untuk vaksin Covid-19 jangan melewatkan kesempatan. Agar Kabupaten Deliserdang bisa terhindar dari Covid-19 yang membuat heboh dunia. 

"Kepada masyarakat yang belum di vaksin Covid-19, segera datangi Puskesmas dan TPMB yang ditunjuk oleh Pemkab Deliserdang, ajak keluarga, tetangga dan masyarakat agar mau divaksin," katanya. 

Sedangkan, Kepala Dinas P2KB dan P3A Kabupaten Deliserdang, Era Permatasari menyampaikan, tujuan dari pelaksanaan vaksin Covid-19 untuk menurunkan penyebaran pandemi. Apalagi, tidak sedikit masyarakat meninggal dunia akibat terpapar virus tersebut. 

"Secara khusus meningkatkan cakupan target vaksinasi Covid-19 bagi keluarga tahun 2021 dan mengoptimalkan peran bidan terutama TPMB (Tempat Praktek Mandiri Bidan)" ujarnya. 

Ia mengungkapkan, dari 14 TPMB di sembilan kecamatan, sasaran vaksin Covid-19 mencapai 700 orang perharinya. Adapun, target vaksin Covid-19 tahap-1 di TPMB mencapai 50 orang perharinya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved