Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK Nimrot Sihotang, Karutan Negara Kelas I Labuhan Deli, Bina Narapidana Jadi Lebih Inovatif

Nimrot Sihotang, sejak bertugas tiga tahun terakhir sebagai Kepala Rutan Negara Kelas II Labuhan Deli menciptakan inovasi.

Penulis: Arjuna Bakkara | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Nimrot Sihotang, Kepala Rutan Negara KELAS I Labuhan Deli.   

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN-"Saya merasa lebih layak dan dihargai sebagai manusia, meski kini berstatus Nara Pidana. Setelah bebas nanti saya ada rencana buka usaha jahit di luar. Apalagi di sini juga ada jasa pinjaman,"begitulah kesan yang disampaikan Napi bernama Andika Fajar Hasibuan ketika ditemui Tribun Medan, di Rutan Negara Kelas I Labuhan Deli, Jalan Titi Papan, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (27/10/2021).

Andika Fajar Hasibuan satu dari sekian banyaknya narapidana yang dibina untuk menjadi manusia mandiri oleh Nimrot Sihotang, Kepala Rutan Negara KELAS I Labuhan Deli.

Nimrot Sihotang, sejak bertugas tiga tahun terakhir sebagai Kepala Rutan Negara Kelas II Labuhan Deli menciptakan inovasi.

Baca juga: Resep Pepes Bakar Oncom Leunca dan Cara Membuatnya, Menu Pelengkap dengan Aroma yang Begitu Sedap

Mengacu Undang-undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang pemasyarakatan, Nimrot menciptakan manusia mandiri yang tadinya melanggar hukum dan setelah masuk ke dalam Rutan mereka diharapkan menjadi manusia mandiri. 

Rutan Labuhan Deli ini mendukung program ketahanan pangan dan menciptakan manusia mandiri.

Termasuk ikut serta meningkatkan pendapatan negara bukan pajak.

Kegiatan Napi di Rutan Labuhan Deli, diciptakan Nimrot terdiri dari berbagai item.

Berbagai kegiatan diantaranya tentu keterampilan serta kreatifitas yang bisa menghasilkan uang dan hasil di bagi bersama.

Awalnya, Nimrot kesulitan memulai.

Namun, Ninrot terus berinovasi dan mencari dana dari luar untuk kegiatan pengembangan ekonomi berbasis keterampilan para Napi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved