Breaking News:

Setelah Dapat Dukungan KSP, Bobby Nasution Tancap Gas Kembalikan Bentuk Asli Kesawan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution berencana menjadikan kawasan Kesawan sebagai ikon Kota Medan dengan cara mengembalikan bentuk aslinya.

Editor: jefrisusetio
Dok. Humas Pemko Medan
Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM bersama Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Ir.Diana Kusumastuti,MT meninjau kawasan kota lama Kesawan, Rabu (19/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution berencana menjadikan kawasan Kesawan sebagai ikon Kota Medan dengan cara mengembalikan bentuk aslinya. Karena itu, ia akan melakukan revitalisasi di Lapangan Merdeka hingga gedung-gedung tua di Kesawan. 

Tidak hanya mempertahankan bentu asli kawasan Kesawan, Medan, ia juga akan membangkitkan kembali nilai-nilai dan narasi sejarah serta budaya yang ada di kota lama tersebut. 

Demi wujudkan program kerja, ia akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak. Seperti, meminta dukungan dari Kantor Staf Presiden (KSP)

"Kami telah mempersiapkan semua secara matang dan sebaik mungkin hingga nantinya ini semua dapat terwujud," kata Bobby Nasution beberapa lalu.

Diungkapkan Bobby Nasution, tujuan dari revitalisasi  yang akan dilakukan nanti untuk penataan kota. Selain itu juga mengupayakan pelestarian nilai dan narasi sejarah budaya yang ada di dalamnya.

Dengan begitu Bobby Nasution berharap agar masyarakat nantinya tidak hanya  dapat menikmati  dari segi bangunan secara fisik semata tetapi juga dari segi manfaatnya.

Upaya Bobby Nasution untuk membangkitkan kembali nilai dan narasi sejarah budaya melalui revitalisasi Kota Lama ini mendapat dukungan penuh dari Budayawan Kota Medan sekaligus akademisi Universitas Sumatera Utara (USU), Irwansyah Harahap.

Menurut Irwansyah, langkah dan upaya Bobby Nasution ini sangat bagus, sebab revitalisasi yang dilakukan itu berkaitan dengan centrum kota sehingga menjadi story heritage atau warisan budaya.

"Revitalisasi Kota Lama Kesawan itu sangat diinginkan semua orang selama ini. Apalagi semangat Pak Wali untuk membangkitkan kembali nilai dan narasi sejarah melalui revitalisasi kota lama ini sudah tepat. Disamping itu, revitalisasi ini juga merupakan salah satu janji kampanyenya. Apa yang dilakukan Pak Wali ini juga untuk menjadikan Kota Medan menjadi kota yang nyaman bagi warganya," ungkap Irwansyah saat dihubungi. 

Seperti yang diketahui di kawasan Kesawan ini, jelas Irwansyah, banyak gedung yang bernilai historis tinggi yang merupakan   warisan kota sebelumnya.

Dirinya yakin,  nantinya Kota Medan  ini akan jauh lebih baik dan menarik lagi serta bisa dinikmati oleh semua orang setelah revitalisasi dilakukan.

"Saya berharap kita semua begandengan tangan untuk mewujudkan ini semua. Mudah-mudahan langkah Pak Wali untuk membangkitkan kembali nilai dan narasi sejarah melalui revitalisasi Kota Lama ini dapat segera terwujud," harapnya.

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved