Breaking News:

Cara Hapus Foto Google Street View

Menurut Khairul, hal tersebut telah melanggar privasi. Keluhan tersebut ia ungkapkan di media sosial Twitter dan viral di dunia maya.

MASHABLE
Untuk kebutuhan perekaman Google Street View, tak semuanya bisa dilakukan dengan bermobil. Ada yang harus dilakukan dengan berjalanan kaki untuk menjangkau tempat-tempat khusus di pelosok Thailand. 

TRIBUN-MEDAN.com - Warganet asal Kabupaten Tangerang, Khairul Anam, mengajukan keberatan lantaran wilayah perumahannya menjadi sasaran pemetaan Google Street View.

Menurut Khairul, hal tersebut telah melanggar privasi. Keluhan tersebut ia ungkapkan di media sosial Twitter dan viral di dunia maya.

Fitur Google Maps bernama Google Street View ini ialah sebuah fitur pemetaan yang dilakukan Google.

Google Street View yang dirilis tahun 2007 ini merupakan fitur foto panorama 360 derajat dari yang bisa memperlihatkan kondisi nyata jalanan atau alamat tertentu di dalam peta.

Tujuannya untuk membantu pengguna untuk melihat tujuan lebih jelas saat ingin mendatangi sebuah tempat. Misalnya memperlihatkan bagian depan rumah atau objek lain yang diambil di properti publik.

Dengan kata lain, Street View seharusnya hanya menampilkan kondisi jalanan di tempat-tempat yang bisa diakses oleh masyarakat umum.

 

Cara kerja fitur Google Street View

Dikutip dari pemberitaan Kompas.com, Kamis (28/10/2021), Google mengumpulkan gambar di Street View lewat proses pemetaan kondisi jalan.

Dalam proses ini, kamera Google Street View kadang dipasang di atas mobil, troli, sepeda, di atas perahu, bahkan dipegang sendiri oleh manusia, tergantung lokasi yang ingin direkam.

Di Indonesia, sistem kamera kerap dipasangkan di atap mobil yang akan menyusuri jalan-jalan beberapa kota.

Mobil ini memajang logo Google Maps Street View dan Wonderful Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved