Breaking News:

Disperindag Sumut Kembali Gelar Free Market di Pelataran Kantor

Sebanyak 20 pelaku usaha mengikuti event Free Market di Pelataran Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumut.

TRIBUN MEDAN/ANGEL AGINTA SEMBIRING
Free Market di Pelataran Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumut, Jalan Putri Hijau No.6, Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Jumat (29/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 20 pelaku usaha mengikuti event Free Market di Pelataran Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumut.

Kabid Kelembagaan Disperindag Sumut Akhyad Perdana mengatakan, Free Market yang digelar kembali agar para UMKM bisa memasarkan dan memperkenalkan produknya ke tengah masyarakat.

"Disperindag menghadirkan kembali Free Market kepada pelaku usaha di Sumut, mari kita bangkitkan kembali penjualan UMKM," ujar Akhyad, di Disperindag Sumut, Jalan Putri Hijau, Jumat (29/10/2021).

"Dengan bantuan yang kecil seperti fasilitas, tempat dan stan yang bisa kita sediakan di tengah pandemi saat ini, semoga bisa membangkitkan kembali, " lanjutnya.

Dijelaskannya, para pelaku usaha yang berpartisipasi ini merupakan UMKM dari binaan industri dan binaan perdagangan.

"Jadi mereka ada beberapa yang dari binaan industri dan ada juga dari binaan dari perdagangan. Maka, apabila mereka mau ketika kita hubungi langsung disiapkan tempatnya," terangnya.

"Ketika mereka bilang mau, kami menyediakan stannya dan mereka membawa barang jualan. Nantinya kita berikan form lampiran mengenai harga dan produk yg habisdi pasarkan, sehingga akan ada evaluasi untuk pelaksaan berikutnya, " tuturnya.

Adapun 20 pelaku usaha terdiri dari distributor perusahaan seperti Musim Mas, pengrajin ulos, aneka jajanan ringan, dan lainnya.

"Jadi tidak hanya UMKM saja tetapi juga pabrikan dan distributor serta selebihnya UMKM rumahan dan pengrajin," ujarnya.

Harapnya, dengan adanya Free Market ini bisa membangkitkan kembali omzet para UMKM dan ia berharap Free Market selanjutkan pelaku usaha akan bertambah lagi.

Ia juga menyampaikan Free Market nantinya direncanakan akan berlangsung kembali pada 12 November 2021 mulai pukul 07.00-15.00 WIB. (cr9/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved