News Video

Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Kota Medan Ikuti Upacara Virtual, Peringati HDKD Ke-76

Namun kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Medan Tato Juliadin Hidayawan mengikuti upacara di Kanwil Kemenkumham Sumut karena bergabung dengan

Penulis: Anisa Rahmadani | Editor: heryanto

Peringati HDKD Ke-76, Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Kota Medan Ikuti Upacara Virtual

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 76 Kantor Imigrasi Klas 1 Khusus Kota Medan mengikuti upacara bendera secara daring di aula Kanimsus Jalan Gatot Subroto Sabtu (30/10/2021).

Hari Dharma Karya Dhika ( HDKD) merupakan hari lahirnya Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sehingga Kemenkumham Sumut juga turut melaksanakan upacara bendera secara daring di kantornya masing-masing.

Dari amatan Tribun Medan Acara HDKD ini mulai berjalan pada pukul 08.00 pagi dengan pembukaan upacara bendara.

Namun kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Medan Tato Juliadin Hidayawan mengikuti upacara di Kanwil Kemenkumham Sumut karena bergabung dengan Pimti (pimpinan tinggi) di Kumham Sumut dan seluruh Ka UPT se kota Medan.

Menurut Tato momentum HDKD ini Kemenkumham termasuk Kanimsus Medan dituntut untuk menjadi semakin PASTI.

"PASTI itu singkatan dari Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif. Dan mudah-mudahan kantor kita bisa menerapkan hal itu," Tuturnya.

Usai dari pelaksanaan upacara, Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Kota Medan juga melakukan pemotongan tumpeng.

Sementara saat ditemui Joni Rumagit kepala bagian tata usaha Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Kota Medan menyatakan bahwa sebelumnya pihaknya juga melakukan serangkaian lomba menyabut hari HDKD.

"Sebelumnya kita juga mengadakan berbagai lomba diantaranya lomba tiktok dan olahraga. Tujuannya untuk memeriahkan acara ini namun tetap dengan protokol kesehatan," Terangnya.

Joni juga mengatakan bahwa setelah upacara selesai pihaknya akan mengadakan syukuran dengan pemotongan tumpeng dan juga mengumumkan pemenang dari serangkaian lomba yang diadakan.

Untuk itu Joni berharap agar Kemenkumham nantinya semakin berjaya dan berkembang di tahun-tahun selanjutnya.

"Semoga Kemenkumham semakin berjaya dan sukses dan tetap melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas dan tetap menerapkan naracita yang telah dikatakan Presiden RI dan menurut UU yang telah diatur tentang Kemenkumham," Tukasnya.

(cr5/tribun-medan.com)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved