Breaking News:

Kinerja Keuangan Terus Membaik, Bank Sumut Optimis IPO

Rahmat juga menyampaikan hal tersebut semakin membuat Bank Sumut optimis menuju IPO seperti disampaikan saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa

HO / Tribun Medan
Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan memaparan kinerja (public expose) Triwulan III, di Kantor Pusat Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Rabu (27/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Beberapa waktu lalu, Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan menyampaikan pada pemaparan kinerja (public expose) Triwulan III bahwa laba Bank Sumut tumbuh 12,65 persen. 

Dengan demikian, Rahmat juga menyampaikan hal tersebut semakin membuat Bank Sumut optimis menuju IPO seperti disampaikan saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, Jumat (10/9/2021) lalu. 

"Bank Sumut optimis menuju penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO) yang direncanakan Juni 2022 mendatang," ujar Rahmat, Jumat (29/10/2021). 

"Sebenarnya dasar daripada IPO ada pada posisi kinerja sampai bulan Desember nantinya,"  tambahnya. 

Ia juga menyampaikan hal itu juga sejalan dengan kinerja keuangan serta penerapan tata kelola dan tingkat kesehatan bank yang semakin baik menjadi kunci untuk menuju IPO. 

Lanjut Rahmat, ia menyampaikan kondisi Bank Sumut selama 6 bulan semakin membaik. "Tata kelola susah baik, Tingkat Kesehatan Bank sudah naik ke peringkat kedua, " tuturnya. 

Sambungnya, maka hal ini akan membantu proses IPO yang tetap optimis di bulan Juni nanti. 

"Begitu pula pemegang saham sangat positif, 10 September lalu sudah disetujui dalam IPO dan didorong oleh pemegang saham, " tambahnya. 

Tidak hanya itu saja, hal ini juga sejalan dengan Bank Sumut yang juga semakin meningkatkan layanan syariahnya melalui layanan Dual Banking Leverage Model (DBLM).

Dimana layanan syariah kini diperluas tidak hanya di kantor cabang Syariah tetapi juga dapat dilayani di seluruh unit konvensional.

(cr9/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved