Breaking News:

Mobil Rombongan SMK TTN Medan Kecelakaan di Jalan Tol Medan-Tebing, Dua Orang Tewas

Sebuah mobil yang mengangkut siswa dan guru SMK Taruna Tekno Nusantara Medan kecelakaan akibat mengalami ban pecah.

TRIBUN MEDAN/HO
Mobil yang membawa rombongan pelajar menabrak pembatas jalan tol Tebingtinggi-Medan, Km 68,800, tepatnya di Dusun II, Desa Liberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, sekitar pukul 14.20 WIB, Sabtu (30/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Sebuah mobil yang mengangkut siswa dan guru SMK Taruna Tekno Nusantara Medan kecelakaan akibat mengalami ban pecah hingga menabrak pembatas jalan tol Tebingtinggi-Medan, Km 68,800, Sabtu (30/10/2021).

Mobil pun terperosok di pinggir jalan tol, tepatnya di Dusun II, Desa Liberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, sekitar pukul 14.20 WIB. 

Akibat kejadian ini, dua orang meninggal dunia dan lima orang penumpang lainnya mengalami luka.

"Yang meninggal ini merupahkan seorang guru dan pelajar," ujar Kasatlantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni. 

Informasi yang himpun, mobil Toyota Avanza BK 1605 NKW yang mengalami kecelakaan tunggal ini dikemudikan oleh Kurniawan (45) seorang guru yang berdomisili Huta V Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun.

"Sopir mobil Toyota Avanza mengalami luka lebam pada kepala, patah kaki kiri, leher patah dan meninggal dunia dalam perawatan medis di RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah," ujar Agung. 

Sementara penumpang meninggal dunia lainnya dilokasi kejadian diketahui bernama Putri Sani Sialagan (15) seorang pelajar berlamat di Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

AKP Agung Basuni, peristiwa laka tunggal ini di akibatkan karena mobil Toyota Avanza tersebut mengalami ban pecah di ruas jalan tol Tebingtinggi menuju Kota Medan.

"Kejadian bermula pada saat mobil menibus penumpang Toyota Avanza dengan nomor polisi BK 1605 NKW yang berjalan melaju kencang dari arah jalan tol Tebingtinggi menuju jalan tol Medan," ujar Agung. 

Setiba di lokasi kejadian tepatnya di KM 68,800 diduga mengalami pecah ban dan oleng kekiri hingga menabrak pagar besi pembatas jalan ruas jalan tol.

Akibat kejadian tersebut mengakibatkan enam penumpang dengan kondisi luka ringan. Satu penumpang atas nama Putri Sani Siallagan meninggal dunia dilokasi kejadian.

"Pengemudi mobil Toyota Avanza bernama Kurniawan meninggal dunia dalam perawatan medis di RSU Sultan Sulaiman," ujar Agung. 

Keenam penumpang lainnya adalah Suri Sri Rama (guru), Pika Nabila (pelajar), Putri Leoni (pelajar), Tickos Elia Siahaan (pelajar),  Aikel Anugrah Bangun (pelajar), dan Danu Pramuda Rebowo (pelajar).

"Saat ini barang bukti kendaraan sudah ditangani Unit Laka Pos Sei Sijenggi guna pemeriksaan lebih lanjut," tutup AKP agung Basuni. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved