Breaking News:

Dinkes Karo Targetkan 70 Persen Vaksinasi Masyarakat Selesai Desember Mendatang

Dinkes Karo menargetkan pelaksanaan vaksinasi di kalangan masyarakat selesai 70 persen hingga Desember mendatang

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/HO
Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono (dua kanan), didampingi Bupati Karo Cory br Sebayang (kanan), memantau serbuan vaksinasi yang disalurkan oleh Lantamal I Belawan, di Stadion Samura, Jalan Stadion, Kabanjahe, Sabtu (23/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM,KARO - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karo hingga kini masih gencar menyalurkan vaksinasi kepada masyarakat.

Selain vaksinasi yang dilakukan di beberapa Puskesmas, pihak Dinkes Kabupaten Karo juga tetap bekerjasama dengan sejumlah pihak untuk melakukan vaksinasi massal.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, Drg Irna Safrina Meliala menjelaskan, jika sampai sekarang persentase vaksinasi sudah mencapai 50 persen.

Baca juga: Percepatan Vaksinasi Nasional, Airlangga: Penanganan Covid-19 RI Diapresiasi Agensi Internasional

Sedangkan untuk target vaksinasi untuk memenuhi herd immunity, jumlah masyarakat yang divaksin harus mencapai 70 persen.

"Posisi kita yang sudah divaksin untuk dosis pertama sebanyak 187.507 jiwa, dan dosis kedua 119.420 jiwa. Jadi sampai saat ini sudah mencapai 50 persen," ujar Irna, Minggu (31/10/2021).

Dengan fasilitas berupa stok vaksin yang dimiliki oleh Dinkes Kabupaten Karo, Irna mengklaim jika pihaknya yakin target herd immunity ini akan tercapai.

Ketika ditanya kapan target ini bisa selesai, dirinya mengatakan pihaknya menargetkan bulan Desember mendatang 70 persen masyarakat Kabupaten Karo sudah mendapatkan vaksinasi.

Baca juga: VAKSINASI Pelajar di Tapanuli Utara Terus Digeber, Pemkab Terima Bantuan dari Akabri 1990

"Target kita dari November akan terus kita lakukan vaksinasi, dan semoga stok vaksin terus aman, sehingga kita targetkan 70 persen ini bisa kita capai hingga akhir bulan Desember 2021 ini," ucapnya.

Ketika ditanya mengenai kendala berupa ketersediaan vaksin, Irna mengaku jika pihaknya melihat hingga saat ini stok vaksin masih aman.

Selain itu, vaksin saat ini juga sudah rutin disalurkan oleh provinsi ke kabupaten sehingga pihaknya sudah tidak pernah kekosongan vaksin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved