Breaking News:

PLN Sambungkan Listrik ke 230 Pelanggan yang Bertahun-tahun Pakai Genset

Masyarakat yang menggunakan genset, lantaran lokasi tinggal yang jauh dari akses aliran listrik. 

Penulis: Satia | Editor: Ayu Prasandi
HO
PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelanggan (UP3) dan ULP Pangkalan Susu usai memberikan penyalaan listrik di Dusun V Aman Damai, Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat. 

TRIBUN MEDAN.COM, BINJAI- Selama bertahun-tahun, masyarakat di Dusun V Aman Damai, Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, mengandalkan mesin pembangkit listrik atau genset guna menerangi rumah. 

Masyarakat yang menggunakan genset, lantaran lokasi tinggal yang jauh dari akses aliran listrik. 

Dalam rangka peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke 76 tahun, Perusahaan Listrik Negara (PLN) menggelar Penyalaan Listrik Desa di daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T). 

Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelanggan (UP3) Binjai Bapak Ariadi Wisnu Sukendar mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya mengaliri listrik ke 230 pelanggan. 

Baca juga: Populer dengan Salam dari Binjai, Paris Pernandes Direkrut Indra Kenz Jadi Artist Talent

"Penyalaan Listrik desa ini akan langsung mengaliri 230 pelanggan yang selama 21 tahun ini menggunakan mesin genset," kata dia, Senin (1/11/2021). 

Bersama dengan ULP Pangkalan Susu UP3 Binjai Unit Induk wilayah Sumatera Utara telah melakukan peninjauan di desa yang selama bertahun-tahun belum dialiri listrik. 

"Hal ini sejalan dengan Komitmen PLN dalam memberikan akses listrik ke pelosok negeri. Kemarin bersama dengan Manager ULP Pangkalan Susu Rachmat Adisyahputra beserta Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan dan Sekretaris Desa Harapan Maju Ganda telah selesai melakukan peninjauan di lokasi," kata dia. 

Ia mengatakan, ke depan PLN berharap kepada seluruh masyarakat agar melakukan permohonan penyalaan listrik, bagi daerah terluar. 

"Kedepannya PLN berharap penduduk yang belum bermohon agar mendaftar menjadi pelanggan," jelasnya. 

Untuk di daerah tersebut, kata dia masih ada potensi 150 calon pelanggan lagi, yang belum teraliri listrik. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved