Breaking News:

TK dan PAUD di Toba Mulai Gelar Pembelajaran Tatap Muka, Ini Syaratnya!

Pemkab Toba akhirnya mengizinkan Taman Kanak-kanak atau Pendidikan Anak Usia Dini untuk menyelenggarakan pembelajaran terbatas mulai hari ini.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Liston Damanik
Tribun Medan/Riski Cahyadi
Ilustrasi pelajar taman kanak-kanak. 

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA – Pemkab Toba akhirnya mengizinkan Taman Kanak-kanak (TK) atau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka terbatas mulai hari ini.

Dari data yang diperoleh, ada 29 TK di Toba; 5 TK negeri dan 24 TK swasta.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Rikardo Hutajulu mengatakan, persentase jumlah anak-anak yang diperbolehkan mengikuti pembelajaran maksimal 30 persen.

“Sejak hari ini, Senin (1/11/2021), TK sudah diperbolehkan masuk,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Toba Rikardo Hutajulu, Senin (1/11/2021).

Terkait persiapan pembelajaran bagi TK, ia menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan monitoring prokes dan dilanjutkan dengan sosialisasi bagi pengelola TK dua minggu lalu. Pihaknya juga sudah menelaah kurikulum yang tepat bagi anak-anak TK pada masa pandemi Covid-19.

Bagi TK yang tidak mengisi formulir di Dapodik tentang pembelajaran pada masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya tidak memberikan ijin buka.

“Dalam monitoring kita sebelumnya, ada beberapa yang tidak lengkap prokesnya dan kesiapannya untuk melakukan PTMT melalui dapodik, itu tidak kita kasih,” terangnya.

“Dari sisi waktu, kita batasi juga. Waktunya hanya 1,5 jam. Dan sesuai dengan SKB Empat Menteri Sejak Hari Ini, Dinas Pendidikan Toba Ijinkan TK di Toba Masuk Sekolah Menteri, mereka hanya dikasih 30 persen masksimal. Yang lainnya belajar dari rumah,” pungkasnya. (cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved