Breaking News:

News Video

Video Detik-detik Dirut PUD Pasar Kota Medan Temukan Aksi Pungli di Kampung Lalang

Suwarno menemukan informasi bahwa mereka membayar uang kebersihan, dan jaga malam kepada oknum dengan jumlah bervariasi.

Video Detik-detik Dirut PUD Pasar Kota Medan Temukan Aksi Pungli di Kampung Lalang

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Direktur Utama PUD Pasar Kota Medan Suwarno kembali menemukan aksi pungutan liar (pungli) yang dilakukan sejumlah oknum di Pasar Kampung Lalang, Jalan Klambir V, Kecamatan Medan Sunggal, Senin (1/11/2021).

Berdasarkan keterangan para pedagang, Suwarno menemukan informasi bahwa mereka membayar uang kebersihan, dan jaga malam kepada oknum dengan jumlah bervariasi.

"Untuk kutipan itu tiap Rp 2000 masing-masing dari uang kebersihan, jaga malam dan lainya.Jadi total dikasih Rp 8000 setiap hari," kata Demas, seorang pedagang di pasar Kampung Lalang.

Mendengar ini, para direksi mengajak pedagang untuk berjualan di dalam Pasar Kampung Lalang.

"Kalau ini kan mengganggu arus lalu lintas. Di dalam masih ada lapak kok, kan lebih enak lagi kalau di dalam jualannya. Mau ibu ke dalam pasar kan," ajak Suwarno.

Ditambahkannya, untuk menata PKL di depan Pasar Kampung Lalang yang berada di badan jalan, perlu kolaborasi dari berbagai unsur muspicam. Di antaranya pihak kelurahan, polsek dan koramil.

"Kami akan membangun komunikasi dengan unsur forkopimcam. Sehingga nantinya tumbuh kolaborasi antar-instansi untuk membenahi Pasar Kampung Lalang ini. Jadi kawasan ini tidak macet," ucapnya.

Selain meninjau PKL di sepanjang Jalan Klambir V, para direksi juga berkeliling di seluruh lingkungan pasar.

Selepas itu mengadakan pertemuan dengan para karyawan Pasar Kampung Lalang dan pengurus P4B Unit Kampung Lalang selaku perwakilan pedagang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved