Breaking News:

INOVASI Terbaru Pemkab Langkat, Bupati Launching Layanan Siaga 112, Kalau Iseng Kena Hukum

Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin meresmikan Langkat Siaga 112, yang merupakan layanan untuk masyarakat Kabupaten Langkat. 

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin meresmikan Langkat Siaga 112, yang merupakan layanan untuk masyarakat Kabupaten Langkat.  

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin meresmikan Langkat Siaga 112, yang merupakan layanan untuk masyarakat Kabupaten Langkat

Layanan itu bisa diakses selama 24 jam dengan gratis pulsa. Peresmian itu dilakukan di rumah pribadi bupati, Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat

"Langkat Siaga 112 ini semoga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," ujarnya. 

Sedangkan, Kepala Dinas Kominfo Langkat, H Syahmadi menambahkan, layanan 112 bisa diakses masyarakat selama 24 jam. Layanan itu bisa dilakukan dengan cara menelepon untuk menyampaikan aduan. 

"Aduan masyarakat akan direspon dan ditangani secara cepat oleh instansi terkait," katanya. 

Ia berharap masyarakat bisa menggunakan secara bijak dan sesuai peruntukannya. Artinya, jangan ada iseng. 

"Jangan menggunakan layanan ini hanya sekedar iseng, karena ada sanksi hukum yang berlaku bagi pengguna yang dengan sengaja membuat laporan palsu. Kita akan tindak tegas pelaku tersebut, bekerjasama dengan pihak Kepolisian," ujarnya. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan, layanan call center itu terintegrasi melalui aplikasi dengan instansi terkait. Sehingga bisa memudahkan pegawai untuk berkoordinasi dalam penanganan setiap kejadian yang bersifat darurat.

"112 aktif 24 jam penuh. Masyarakat dapat melaporkan kejadian kebakaran atau lainnya, secara mudah dan cepat dengan gratis pulsa," ungkapnya. 

Acara launching juga diikuti Asisten II Ekbang H. Hermasyah bersama jajaran Diskominfo Langkat dan instansi terkait secara virtual, dari LCC Kantor Bupati Langkat, Stabat. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved