Breaking News:

Lepas Atlet dan Pelatih Ikuti Peparnas XVI Papua, Wakil Bupati: All Out, Berjuang Sebagai Pahlawan

Pemerintah Kabupaten Deliserdang secara resmi melepas atlet dan pelatih untuk bertarung di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke XVI, Papua

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Pemerintah Kabupaten Deliserdang secara resmi melepas atlet dan pelatih untuk bertarung di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke XVI, Papua 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Pemerintah Kabupaten Deliserdang secara resmi melepas atlet dan pelatih untuk bertarung di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke XVI, Papua. Acara tersebut berlangsung pada 2 sampai 15 November 2021. 

Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar melepas para atlet di Aula Cendana Lantai-1 Kantor Bupati Deliserdang

"Selamat kepada atlet dan pelatih yang terpilih menjadi anggota kontingen Sumatera Utara pada Peparnas XVI Tahun 2021 di Papua," ujarnya disambut tepuk tangan. 

Pelaksanaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) dilaksanakan setelah selesainya kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON). Seperti diketahui PON baru saja ditutup pada tanggal 15 oktober 2021.

"Alhamdulillah, Sumatera Utara masih bisa menunjukkan prestasinya. Karenanya semangat yang ditunjukkan oleh atlet kita yang baru saja berlalu, bisa menjadi inspirasi. Dan, menjadi pemicu atau pemacu semangat juang pada ajang Peparnas XVI Papua 2021 ini. Kita harus tunjukkan bahwa tidak ada perbedaan dalam olahraga, keterbatasan tidak menjadi penghalang untuk berprestasi," katanya. 

Ia yakin dan percaya para atlet asal Kabupaten Deliserdang akan berjuang untuk berprestasi pada ajang bergengsi itu. 

"Banyak yang ingin seperti saudara-saudara, tetapi saudara yang terpilih mewakili Sumatera Utara. Maka fokus dan konsentrasilah dalam pertandingan yang akan dihadapi serta tampil dengan penuh semangat," ujarnya. 

Selain itu, kata dia, para atlet yang bertarung harus menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas olahraga. 

“Ingat, bahwa saudara-saudara adalah pahlawan olahraga di Kabupaten Deliserdang dan Provinsi Sumatera Utara. Maka tunjukkan kemampuan terbaik saudara di lapangan nanti. All Out, berjuang dalam bertanding karena sebagai seorang pahlawan tentu ada jiwa kesatria, pantang menyerah dan bertanding sampai pada titik akhir," ungkapnya. 

Sedangkan, Kepala Dinas Porabudpar Deliserdang, Khairum Rizal menyatakan, Kabupaten Deliserdang mengirim 18 Atlet dan 3 pelatih untuk kontingen Provinsi Sumatera Utara.

"Dalam ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) yang ke-XVI Papua dan satu atlet Deliserdang  atas nama Muhammad Rizky Cabang OlahRaga Taekwondo mewakili Indonesia yang akan berlaga di Atlet Asian Youth Para Games Bahrain pada tanggal 2 – 6 Desember 2021," ungkapnya. 

“Dan pada hari ini juga, akan diberikan bonus terhadap Atlet Deli Serdang atas nama Welman David Pasaribu Peraih Medali Perak, Cabang Olahraga Atletik Marathon 42,192 KM Putra dan Riska Andini Peraih Medali Perunggu, Cabang Olahraga Pencak Silat  Kelas E Putri 65-70 Kg pada ajang PON XX Papua Tahun 2021," katanya. 

Turut hadir pada kegiatan itu, Ketua KONI Deliserdang Khairullah Siregar, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Citra Effendi Capah. 

Kemudian, Kepala Dinas Porabudpar Deliserdang Khairum Rizal, Sekretaris Dinas Kominfo Safi'i Sihombing, Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal, Dinas Pendidikan Deliserdang Saur MT. Situmeang. 

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved