Breaking News:

Penumpang Pesawat Tujuan Jawa dan Bali Meningkat

Heriyanto mengungkapkan, pihaknya belum bisa mematok berapa persen kenaikannya sebab masih ada kenaik dan penurunan.

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Eti Wahyuni
TRIBUN MEDAN/GOKLAS WISELY
Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu, Heriyanto Wibowo (kiri) saat diwawancara di Kantor Ombudsman Sumut, Selasa (2/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jumlah penumpang di Bandara Kualanamu dengan tujuan Jawa-Bali mengalani peningkatan. Hal tersebut dikatakan Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu, Heriyanto Wibowo.

"Pastinya naik tapi masih belum stabil. Secara umum, dari jumlah penumpang bisa kita bilang ada kenaikan," kata Heriyanto di Kantor Ombudsman Sumut, Selasa (2/11/2021).

Heriyanto mengungkapkan, pihaknya belum bisa mematok berapa persen kenaikannya sebab masih ada kenaik dan penurunan.

"Kalau detailnya memang saya tidak bisa ingat. Tapi kalau bicara presentase dari total penumpang Kualanamu, sekitar 70 persen itu tujuannya Jawa - Bali," sebutnya.

Baca juga: Cleaning Service Bandara Naik Jabatan Usai Temukan Cek Rp 35,9 M Milik Penumpang

Sementara, Kepala Kantor Otoritas Bandara Udara Wilayah II, Agustono menjelaskan untuk saat ini penumpang yang mau ke Jawa dan Bali di bandara Kualanamu masih diwajibkan lakukan tes PCR karena belum ada SE dari Kemenhub.

"SE Satgas juga belum keluar. Jadi, setelah itu keluar baru SE Kemenhub mengikuti," sebutnya.

Ada pun untuk harga tes PCR di Bandara Kualanamu dipastikan sudah Rp 300 ribu sesuai dengan ketentuan yang sudah berlaku.

"Ada dua provider yang saat ini melayani tes PCR dengan harga Rp 300 ribu di Bandara Kualanamu. Menunggunya maksimum 1 kali 24 jam," tutupnya.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved