Breaking News:

Edy Rahmayadi 'Ancam' Sejumlah Pihak yang Coba Ganggu Proyek Bendungan Lau Simeme

Edy Rahmayadi 'ancam' sejumlah pihak untuk tidak lagi mengganggu proyek nasional Bendungan Lau Simeme

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/ALMAZMUR SIAHAAN
Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekshah meninjau pembangunan bendungan Lau Simeme di Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deliserdang, Rabu (16/6/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN - Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi 'ancam' sejumlah pihak untuk tidak mengganggu pembangunan proyek strategis nasional, Bendungan Lau Simeme, yang berada di Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deliserdang.

Terlebih saat ini progres pembangunan proyek senilai Rp 1,3 triliun itu pengerjaannya sudah mencapai 60 persen.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Pemprov Sumut tersebut saat melakukan sosialisasi lahan untuk pembangunan Bendungan Lau Simeme, di Jambur Sada Arihta, Desa Tanjung Sena, Kecamatan Biru Biru, pada Selasa (2/11/2021).

Baca juga: Upah Minimum Provinsi Sumut Tahun 2022, Berikut Penjelasan Edy Rahmayadi

"Masyarakat yang hadir di sini, saya kira sudah mewakili. Jangan ada lagi setelah ini yang mengganggu. Saya lihat tidak ada yang hadir orang-orang yang selama ini kita ketahui mengaku-ngaku punya lahan," kata Edy, Selasa.

Ia berharap, proyek Bendungan Lau Simeme bisa selesai paling lama pada akhir tahun 2022 mendatang.

Bila proyek tersebut selesai tepat waktu, maka akan semakin cepat rakyat Sumut, khususnya yang berada di Kecamatan Biru-biru merasakan manfaatnya.

"Pelaksana proyek bilang 2023 baru bisa selesai, tapi saya ingin agar tahun depan selambatnya di akhir Desember, harus siap.

Supaya rakyat Sumut segera menikmati hasil pembangunan bendungan ini.

Makanya butuh dukungan dan doa dari kita semua, dan saya janji proyek Lau Simeme besar sekali manfaatnya bagi kita semua," tegasnya. 

Baca juga: Proyek Bendungan Lau Simeme Masih Terkendala Pelepasan Lahan

Edy mengungkapkan, ketika beroperasi nantinya, dapat berfungsi mereduksi banjir di Sumut sebesar 16,17 meter kubik per detik

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved