Breaking News:

Harga Minyak Curah Capai Rp 18 ribu per kg, Disperindag Sumut : Besok Kita Bahas di Kantor Gubsu

Hal ini lantaran kenaikan harga minyak curah akan berdampak ke seluruh sektor mulai dari pedagang sembako hingga ke pelaku UMKM dalam bidang kuliner.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
Tribun Medan
Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita melarang minyak goreng mulai 2020 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Meroketnya harga minyak curah di Indonesia khususnya di Sumut turut menjadi perhatian pemerintah.

Hal ini lantaran kenaikan harga minyak curah akan berdampak ke seluruh sektor mulai dari pedagang sembako hingga ke pelaku UMKM dalam bidang kuliner.

Saat dikonfirmasi kepada Kadisperindag Sumut, Aspan Sofyan mengungkapkan jika permasalahan kenaikan harga ini akan dibahas dalam agenda rapat di Kantor Gubsu pada Kamis (4/11/2021) besok.

"Besok kita akan ada rapat pembahasan mengenai hal ini dipimpin oleh Sekda di Kantor Gubernur," ungkap Aspan saat dikonfirmasi Tribun Medan, Rabu (3/11/2021).

Baca juga: Viral Video Satpol PP Diusir Emak-emak Saat Berteduh dari Panas, Kasatpol PP Sergai Angkat Bicara

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh Disperindag Sumut, kenaikan harga minyak goreng curah ini terjadi di beberapa daerah di Sumut, diantaranya Gunung Sitoli yang mematok harga tertinggi seharga Rp19 ribu per kg.

Terkait hal ini, Kabid Perdagangan Dalam Negeri PDN Disperindag Sumut Barita Sihite mengungkapkan bahwa kenaikan ini diduga terikut imbas dari kenaikan harga CPO di pasar internasional.

"Kenaikan minyak goreng disinyalir karena dampak naiknya harga CPO di pasar dunia saat ini. Kebutuhan CPO sebagai bahan dasar biodiesel pengganti BBM di dunia saat ini meningkat pesat," ucap Barita.

(cr13/tribun-medan.com)
 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved