Breaking News:

Pompa Aquaflow Produksi Dalam Negeri Victorindo Siap Dukung Industri Pabrik Kelapa Sawit Nasional

Aquaflow Pump, pompa keluaran dalam negeri hasil produksi PT Victorindo Pratama Mandiri, bakal segera diluncurkan pada November 2021 ini

Editor: Ismail

Laporan wartawan wartakotalive.com, Rangga Baskoro

TRIBUN-MEDAN.com, Cibitung -- Aquaflow Pump, pompa keluaran dalam negeri hasil produksi PT Victorindo Pratama Mandiri, bakal segera diluncurkan pada November 2021 ini, untuk memenuhi kebutuhan industri kelapa sawit nasional.

Gabriel Tobing selaku Senior Sales Engineer PT Victorindo Pratama Mandiri menjelaskan Aquaflow merupakan sebuah gebrakan baru sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang menginginkan optimalisasi komponen bahan baku lokal dalam pembuatan sebuah produk.

"Terkait program pemerintah ini kan sudah ada ketentuan bahwa produk dalam negeri diutamakan untuk dipakai. Jadi kami saat ini, istilahnya sudah bisa membuat pompa dalam kandungan bahan baku 50-60 persen," ucap Gabriel saat ditemui di kawasan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: PT Victorindo Pratama Mandiri Gelar CSR Bantu Warga Percut Dapatkan Air Bersih

Aquaflow sendiri merupakan pompa yang diciptakan oleh PT KSB Indonesia selaku perusahaan principal. Sejak tahun 2004, PT Victorindo Pratama Mandiri ditunjuk sebagai authorized dealer untuk produk-produk pompa.

Secara kualitas, Aquaflow disebutkan memiliki mutu yang lebih baik daripada kompetitornya berdasarkan tes kinerja di PT KSB Indonesia. Pompa yang sudah mengantongi sertifikasi ISO 7005-2 1988E PN16 ini, sangat mumpuni untuk menangani proses produksi yang membutuhkan operasional tinggi.

Aquaflow Pump, pompa keluaran dalam negeri hasil produksi PT Victorindo Pratama Mandiri, bakal segera diluncurkan pada November 2021 ini, untuk memenuhi kebutuhan industri kelapa sawit nasional.
Aquaflow Pump, pompa keluaran dalam negeri hasil produksi PT Victorindo Pratama Mandiri, bakal segera diluncurkan pada November 2021 ini, untuk memenuhi kebutuhan industri kelapa sawit nasional. (Dok. Victorindo Group)

"Sudah sangat teruji untuk aplikasi yang heavy duty, jadi untuk kegiatan fixed cost tinggi, pompa ini sangat dianjurkan. Keunggulannya punya doubel bearing di kedua sisi dan dirancang dengan komponen-komponen yang sangat mendukung agar tahan terhadap sifat korosif dan abrasif," katanya.

Secara mechanical seal, Aquaflow dirancang menggunakan silikon viton, setingkat lebih baik dibandingkan kompetitornya yang hanya menggunakan bahan carbon ceramic.

Dengan sistem low speed requirement desain, getaran mesin saat dioperasikan berkurang drastis meski melakukan kegiatan produksi yang berat.

Baca juga: Peringati HUT ke-20, Victorindo Group Bekerjasama Dengan PMI Kota Medan Gelar Donor Darah

"Semangat dan visi misi kita kedepan dengan TKDN yang lebih tinggi, kami sudah memberikan solusi dengan menjadi pompa terbaik untuk aplikasi pabrik kelapa sawit di indonesia. Apalagi sekarang industri palm oil sangat bagus untuk menunjang segala aspek kebutuhan di Indonesia. Jadi dengan Aquaflow yang merupakan produk dalam negeri, kami siap support pabrik dan perusahaan dalam negeri untuk menggunakan produk dalam negeri juga," tutur Gabriel.

Halaman
123
Sumber: Warta kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved