Breaking News:

Telkomsel Hadirkan Digital Creative Entrepreneurs melalui CSR

Pada tahun ini, Telkomsel melakukan pendekatan berbeda dengan membuka peluang seluas-luasnya bagi para entrepreneur dan brand owners lokal.

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Eti Wahyuni
Tribun Medan/HO
Telkomsel menghadirkan Digital Creative Entrepreneurs 2021 sebagai salah satu langkah yang dilakukan dalam memaksimalkan pemberdayaan sektor UKM melalui peningkatan kapasitas SDM. 

TRIBUN-MEDAN.com, - MEDAN - Sebagai leading digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk terus mengakselerasi transformasi digital sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia agar dapat melesat dengan digital.

 Salah satu inisiatif yang kini dilakukan Telkomsel yaitu dengan menghadirkan program aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR), yakni Digital Creative Entrepreneurs (DCE) 2021. 

Melalui program DCE 2021, Telkomsel ingin membuka peluang dan kesempatan lebih luas bagi para pelaku UKM untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas digital melalui rangkaian kegiatan seminar daring, lokakarya dan pendampingan sehingga dapat mendorong pertumbuhan UKM lokal agar para entrepreneurs dan brand owners dapat berdaya dan bersaing di tingkat nasional maupun global.

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel Andry Priyo Santoso, menyampaikan Telkomsel menghadirkan Digital Creative Entrepreneurs 2021 sebagai salah satu langkah yang dilakukan dalam memaksimalkan pemberdayaan sektor UKM melalui peningkatan kapasitas SDM.

Baca juga: PRAKIRAAN Cuaca di Sumut Besok, Hujan Ringan di Medan dari Siang hingga Dini Hari

"Hal itu agar menjadi smart digitalpreneur yang cakap dan terampil dalam memanfaatkan perkembangan teknologi komunikasi yang ada saat ini untuk dapat mengoptimalkan pemasaran, brand value, hingga produk inovatif yang mampu meningkatkan penjualan dan pendapatan, " tambahnya.

"Inisiatif ini juga bagian dari upaya kami dalam mendukung upaya yang gencar didorong pemerintah agar sektor UKM dapat melewati berbagai tantangan sehingga tetap dapat menjadi penggerak roda perekonomian bangsa di berbagai kondisi melalui pemanfaatan teknologi terkini, " tutur Andry, Rabu (3/11).

Pada tahun ini, Telkomsel melakukan pendekatan berbeda dengan membuka peluang seluas-luasnya bagi para entrepreneur dan brand owners lokal.

Dimana program DCE 2021 yang digelar kali ini terbuka bagi para pelaku UKM di bidang kuliner, fashion, dan kerajinan tangan, serta hadir dengan mengusung semangat kolaborasi yang melibatkan ekosistem digital Telkomsel yaitu 99 persen usahaku, Telkomsel MyAds,, Kuncie dan Emtek Digital yaitu Bukalapak, Vidio, dan KLY.

Aksi kolaboratif ini diharapkan dapat menjadikan DCE 2021 sebagai wadah yang lebih optimal dalam mendorong kemajuan sektor UKM lokal untuk lebih berkembang dengan digital.

Dalam program DCE 2021 terdapat beberapa tahap penyeleksian yang akan memilih 150 UKM untuk dapat mengikuti rangkaian program.

Para peserta UKM terpilih nantinya akan menjalani masa orientasi dan mentoring selama tiga minggu yang akan didukung oleh sejumlah expert yang berada di ekosistem digital Telkomsel.

“Digital Creative Entrepreneurs 2021 diharapkan dapat menjadi peluang besar bagi para pelaku UKM dalam beradaptasi sekaligus mengimplementasikan berbagai perkembangan teknologi terkini yang dapat mendukung kemajuan usaha ke level lebih tinggi, " tuturnya.

Ia juga meyakini bahwa program ini mampu menghadirkan perubahan signifikan yang berdampak bagi sektor UKM agar dapat bersaing hingga level global.

Inisiatif ini juga merupakan keberlanjutan komitmen Telkomsel dalam merangkul para pegiat serta pelaku UKM guna meningkatkan keterampilan yang kedepannya akan berkontribusi sebagai bagian penting dari ekosistem digital bangsa yang dapat mendorong gerakan #BanggaBuatanIndonesia sampai ke mancanegara,” tutup Andry.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved