Breaking News:

News Video

Keceriaan Murid SD IT Siti Hajar Peringati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional di Medan Zoo

Ada pun pakan yang diberikan SD IT Siti Hajar, terdiri dari ayam potong untuk pakan Harimau sebanyak 100 kilogram, ayam hidup untuk buaya ada 50 ekor,

Editor: heryanto

Keceriaan Murid SD IT Siti Hajar Peringati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional di Medan Zoo

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sekolah Dasar Islam Terpadu Siti Hajar memperingati hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional di Medan Zoo, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (4/11/2021).

"Kita membawa murid kelas 1 SD Siti Hajar untuk memberikan donasi dalam bentuk makanan kepada hewan yang ada di Medan Zoo," kata Kepala Sekolah SD IT Siti Hajar, Rahmad Martuah.

"Sebenarnya hari peringatan Cinta Puspa itu besok. Tapi karena besok hari Jumat kita khawatir molor waktunya," sambungnya.

Dia menjelaskan, setidaknya ada Rp 10 juta uang yang didonasikan orangtua murid untuk membeli makanan kepada hewan di Medan Zoo.

"Ini baru kegiatan kami pertama kali. Sebenarnya sekalian juga memberikan edukasi kepada anak-anak bahwa hewan juga harus dirawat dan dilindungi," bebernya.

Ada pun pakan yang diberikan SD IT Siti Hajar, terdiri dari ayam potong untuk pakan Harimau sebanyak 100 kilogram, ayam hidup untuk buaya ada 50 ekor, telur 22 papan, susu kental manis 150 kaleng, dan. madu 10 liter.

Selain itu ada juga Semangka 23,7 kilogram, Jagung 37,6 kilogram, Pisang 34 sisir, Kangkung 205 ikat, Pepaya 136 buah, Wortel 133,26 kilogram, Sawi 1 ikat, Kacang Panjang 1 ikat, dan Ikan Segar 30 kilogram.

Sementara itu, Manager Medan Zoo, Hendry Pangestu mengatakan pihaknya mengapresiasi SD IT Siti Hajar yang mau menggelar kegiatan.

"Semoga ada sekolah lain seperti SD IT Siti Hajar. Kami harap begitu. Donasinya juga kami ucapkan terimakasih dan semoga kondisi hewan tetap sehat," ujarnya.

Amatan Tribun Medan, para pelajar SD IT Siti Hajar tampak gembira saat mengikuti kegiatan ini. Tampak, saat memberi makan kepada gajah di Medan Zoo, para murid ceria.

Selain memberi makan ke gajah, para pelajar itu pun menyaksikan Harimau Sumatera sedang diberi makan.

Lalu, para murid, orang tua, serta guru-guru mengitari Medan Zoo sembari membagikan makan dan bertamasya menikmati suasana dan wahana yang tersedia.

(cr8/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved