Breaking News:

Pemkab Deliserdang Raih Juara Favorit Pada Perlombaan Inovasi Perangkat Daerah se-Sumut

Dinas Koperasi, Usaha kecil dan menengah Kabupaten Deliserdang melalui inovasinya yaitu Deliserdang Mall mendapat Juara Favorit

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Dinas Koperasi, Usaha kecil dan menengah Kabupaten Deliserdang melalui inovasinya yaitu Deliserdang Mall mendapat Juara Favorit pada Lomba Inovasi Perangkat Daerah Provinsi Sumatera Utara. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Dinas Koperasi, Usaha kecil dan menengah Kabupaten Deliserdang melalui inovasinya yaitu Deliserdang Mall mendapat Juara Favorit pada Lomba Inovasi Perangkat Daerah Provinsi Sumatera Utara. Acara tersebut diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pemerintah Provinsi Sumatera utara.

Hal tersebut tertuang dalam keputusan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Utara Nomor : 094/6534/I/BPP/2021 tanggal 05 Oktober 2021.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi kepada Wakil Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar, didampingi Kadis Koperasi dan UKM Dra. Hj. Rabiatul Adawiyah Lubis, M.Pd, Kadis Porabudpar  H. Khairum Rizal, ST, M.AP yang bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Medan. 

Dikesempatan itu, Kadis Koperasi dan UKM Dra. Hj. Rabiatul Adawiyah Lubis, M.Pd berharap walaupun tahun ini masih dalam kategori Juara Favorit mudah-mudahan kedepannya bisa lebih membuat OPD-OPD yang ada di Kabupaten Deliserdang untuk bersemangat dalam mengembangkan inovasi.

"Mungkin inovasi yang dilakukan sudah banyak tetapi belum memasukannya didalam suatu kegiatan menjadi inovasi yang lebih baik dalam rangka meningkatkan kinerja para ASN di lingkungan Kabupaten Deliserdang," ujarnya. 

Perlombaan yang diadakan oleh Balitbang Provinsi Sumatera Utara tersebut terdiri dari 2 kategori lomba yakni kategori OPD Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara dan kategori OPD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Dalam surat keputusan tersebut juga dijelaskan bahwa untuk pemenang favorit dari setiap kategori ditetapkan melalui jumlah like terbanyak pada video yang ditampilkan di Instagram Organisasi Perangkat Daerah peserta lomba.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) H Edy Rahmayadi mengatakan, setiap pihak yang terkait termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar kreatif dan terus menelurkan inovasi. Sehingga, bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat Sumut tidak bisa hanya dengan kegiatan yang monoton.

H Edy Rahmayadi mencontohkan, sebuah inovasi pertanian yang dilakukan petani kentang di Karo. Mereka berhasil mengembangkan pembibitan kentang dengan metode bertingkat.

"Dengan metode ini hasil panen bisa lebih banyak, ketimbang metode biasa. Inilah inovasi, petani itu yang buat," kata Edy.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved