Breaking News:

Wakil Bupati Hadiri Pelantikan PC PMI Deli Serdang Periode 2020-2025

Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar menghadiri pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia (PC PMI), Kabupaten Deliserdang periode

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar menghadiri pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia (PC PMI), Kabupaten Deliserdang periode 2020-2025. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar menghadiri pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia (PC PMI), Kabupaten Deliserdang periode 2020-2025. Pelantikan tersebut di Gedung Balairung Pemkab Deliserdang. 

Pelantikan yang mengambil tema membangun semangat Pemuda Muslimin Indonesia yang berintegrasi dan beriman. 

Ketua PW PMI Provinsi Sumatera Utara, Jonson Ansori Sihaloho melantik pengurus terpilih. Adapun, ketuanya Zulfahmi Hasibuan, Sekretaris Adam Malik Hasibuan. 

Kemudian, Bendahara, Fachruddin Siregar beserta perangkat organisasi. Dalam kegiatan itu, turut diberikan uang tali asih terhadap anak yatim. 

"Pemuda Muslimin Indonesia disingkat Pemuda Muslim merupakan organisasi pemuda dan keagamaan tertua di Indonesia. Pemuda Muslimin indonesia adalah organisasi pendidikan perjuangan dan pemuda yang berjuang di dalam dunia kepemudaan yang berada di tengah masyarakat," ujar Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar. 

Ia menambahkan, Pemuda Muslimin Indonesia bertujuan menjalankan syariat Islam dengan sepenuh - penuhnya dan seluas-luasnya. Generasi ini terus memegang peradaban yang turut serta membangun bangsa.

"Pelantikan pimpinan cabang pemuda muslimin Indonesia Kabupaten Deli Serdang periode 2020 – 2025 hari ini  merupakan bagian kegiatan dari kehidupan berorganisasi para pengurus yang dilantik," katanya. 

Selain itu, kata dia, organisasi ini harus mampu menjadi wadah implementasi kepemudaan dalam menantang arus perubahan dan tantangan dikalangan milenial. 

Dan mempunyai komitmen untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam rangka mensukseskan berbagai program pembangunan di Deli Serdang.

"Atas nama Pemkab Deliserdang, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Kepengurusan PC PMI Deliserdang yang hari ini dilantik," ujarnya. 

Sedangkan, Ketua PC PMI Deliserdang terpilih, Zulfahmi Hasibuan pada sambutannya mengucapkan terima kasih  kepada Pemkab Deliserdang yang telah mendukung terlaksananya acara itu. Begitu juga dengan pihak-pihak yang tidak bisa disebutkan namanya. 

“Sudah ada 5 pengurus PAC PMI Deliserdang yang terbentuk, yaitu kecamatan Kecamatan Beringin, Kecamatan Hamparan Perak, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kecamatan Pantailabu dan Kecamatan Lubuk Pakam," katanya. 

Sementara itu, Ketua Petimbangan PC PMI Deliserdang, Bayu Sumantri Agung menuturkan, PC PMI Deliserdang harus diperhitungkan dan maju di Kabupaten Deliserdang.

“Mudah-mudahan, PC PMI Deliserdang dapat bekerjasama, saling bersinergi dan bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Deliserdang," ujar Bayu Sumantri Agung yang juga anggota DPRD Deliserdang.

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved