Breaking News:

48 Sekolah di Kota Medan Dapat Penghargaan Adiwiyata

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan Piagam Penghargaan Adiwiyata Kota Medan tahun 2021 kepada 48 sekolah

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan Piagam Penghargaan Adiwiyata Kota Medan tahun 2021 kepada 48 sekolah 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan Piagam Penghargaan Adiwiyata Kota Medan tahun 2021 kepada 48 sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat baik Negeri maupun Swasta yang ada di Kota Medan.

Diharapkan sekolah yang mendapatkan Penghargaan Adiwiyata ini semakin meningkatkan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup.

Piagam Penghargaan Adiwiyata secara simbolis ini diserahkan Bobby Nasution kepada tiga sekolah yakni SD Negeri 060925, SD Negeri 064020 dan MIS Insan Ikhlas Islamic School di Halaman SD Negeri 060925, Jalan Sisingamangaraja, Medan Amplas.

Seluruh sekolah yang menerima piagam penghargaan Adiwiyata ini merupakan hasil penjaringan Dinas Lingkungan Hidup berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan sejak tahun 2020 yang lalu.

Kepada sekolah yang menerima piagam penghargaan Adiwiyata, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengucapkan selamat atas perolehan predikat tersebut. Tentunya penghargaan ini dapat dimaknai untuk lebih baik lagi khususnya dalam meningkatkan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah.

Apalagi perkembangan zaman dengan teknologi saat ini mengarah bagaimana menyelamatkan suatu wilayah dalam hal pelestarian maupun penghijauan.

Bobby Nasution menambahkan dengan perkembangan teknologi kedepannya, tentu akan dapat menjadi sebuah potensi, ada dua potensi yakni potensi merusak lingkungan dan potensi mempertahankan lingkungan.

"Banyak masyarakat yang belum mengetahui dan mengerti apa makna dari arti Green School maupun Green Building. Oleh karenanya berbudaya lingkungan hidup yang dimulai di sekolah sangat baik, sehingga generasi kita kedepan dapat lebih memahami dalam menjaga lingkungan hidup," Kata Bobby Nasution

Bobby Nasution berharap tahun depan tidak hanya 48 sekolah yang menerima piagam penghargaan Adiwiyata, tetapi semua sekolah yang ada di Kota Medan. Karena itu, Bobby Nasution meminta Dinas Lingkungan Hidup berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan untuk dapat menggalakkan sekolah agar menerima piagam penghargaan Adiwiyata.

"Saya berharap sekolah yang terima piagam penghargaan dapat ditingkatkan, sehingga sekolah yang ada di kota Medan benar - benar menerapkan dan memberikan pembelajaran dan ilmu terhadap Lingkungan Hidup," Jelas Bobby Nasution.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved