Breaking News:

GP ANSOR SUMUT Beri Pelatihan Pendampingan UMKM, Bupati Deliserdang: Semoga Berhasil

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan membuka acara pelatihan pendampingan UMKM, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Provinsi Sumatera Utara di Taman Cadika

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan membuka acara pelatihan pendampingan UMKM, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Provinsi Sumatera Utara di Taman Cadika Pramuka, Lubukpakam.  

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan membuka acara pelatihan pendampingan UMKM, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Provinsi Sumatera Utara di Taman Cadika Pramuka, Lubukpakam. 

Acara pelatihan itu bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI), PT POS Indonesia serta sejumlah perusahaan BUMN lainnya. 

"UMKM jelas sudah menjadi roda perekonomian di Indonesia. Sejarah telah membuktikan pada tahun 1998, terjadi permasalah ekonomi yang melanda pada saat itu," ujarnya saat memberikan kata sambutan. 

Ia menambahkan, banyak pendapat UMKM bisa bertahan dan membawa kesejahteraan warga sebagai penggerak roda ekonomi. Dan, UMKM merupakan bidang yang paling banyak menyerap tenaga kerja. 

"Jadi sudah jelas bahwa inilah kesempatan yang paling baik bagi kita semua untuk ikut mengambil peran dalam rangka tidak saja untuk kesejahteraan masing-masing individu. Tetapi, dapat menggerakan, mengembangkan dan meningkatkan perekonomian bangsa kita," katanya. 

Selain itu, kata dia, Pemkab Deliserdang mempersiapkan, menyediakan untuk menindaklanjuti hasil-hasil pelatihan yang diselenggarakan GP Ansor Sumut. 

"Berharap pascapelatihan ada hal-hal lain yang dapat dilakukan, dalam kebersamaan antara Pemerintah Kabupaten Deliserdang dan GP Anshor. Apa yang dihasilkan dalam pelatihan tersebut dapat diimplementasikan sehingga apa yang kita harapkan dapat tercapai," ujarnya. 

Sedangkan, Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Sumut, H. Adlin Yusri Tambunan, menyatakan kegiatan ini sangat baik serta sesuai dengan visi dan misi organisasi yaitu kaderisasi, konsolidasi dan distribusi kader yang mantap.

Lebih lanjut, ia bilang kader GP Ansor bergerak di banyak bidang. Sehingga, memberikan kesempatan untuk menjadi pengusaha yang tangguh. 

“Kegiatan ini selalu kita dorong dan semoga kedepannya menjadi berkah bagi kita semua. Terima kasih kepada BNI sebagai penyelenggara acara dan PT. POS Indonesia , PTPN 2,3 dan 4 yang telah hadir," ungkapnya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved