Breaking News:

Bobby Nasution Apresiasi Roadshow LEAD dan Berencana akan Gelar Kejuaraan Esport

Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyambut baik dan mengapresiasi diadakannya program Roadshow Limitless Esport Academy (LEAD).

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyambut baik dan mengapresiasi diadakannya program Roadshow Limitless Esport Academy (LEAD). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyambut baik dan mengapresiasi diadakannya program Roadshow Limitless Esport Academy (LEAD).

Program ini diharapkan dapat menambah wawasan dan mengasah keterampilan para atlet Esport dan sebagai bentuk dukungan dalam perkembangan Esport di Kota Medan.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution ketika menjadi narasumber dalam Talkshow Esport yang merupakan rangkaian kegiatan Roadshow Limitless Esport Academy (LEAD) by Indihome yang digelar di Glass Home, Jalan Cut Mutia. 

Dijelaskan Bobby Nasution Sebagai bentuk dukungan dalam perkembangan ekosistem Esport Pemko Medan berencana akan membuat kejuaraan Esport yang akan memperebutkan piala Wali Kota Medan.

Kejuaraan ini diharapkan dapat mengembangkan Esport dan membangkitkan kepercayaan masyarakat Kota Medan terhadap Esport.

"Di Kota Medan saat ini belum ada kejuaraan Esport, oleh karena itu kami Pemko Medan dalam beberapa bulan ini atau tahun depan, kami akan membuat kejuaraan Esport Piala Wali Kota Medan sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan Esport dan membangkitkan kepercayaan orangtua bahwa kegiatan ini benar-benar dapat menjadi atlet bukan hanya sekedar bermain  game yang dinilai dapat membawa dampak yang buruk," kata Bobby Nasution.

Menurut Bobby Nasution perkembangan Esport sangat masif tidak hanya di Kota Medan. Namun dukungan terhadap atlet Esport masih kurang sehingga harus lebih ditingkatkan. Artinya dukungan jaringan dan akses sudah baik.

"Dukungan dari orang sekitar untuk atlet Esport yang masih kurang, sebab ini yang paling utama sedangkan pendukung lainnya sudah baik," Ujar Bobby Nasution.

Selanjutnya Bobby Nasution menyampaikan era digitalisasi yang saat ini kita rasakan ada dua sisi yakni sisi positif dan negatif.

Namun, sepakati bersama bahwa game digital bukan bagian dari sisi negatif era digital, justru game merupakan sisi positif dari era digital yang ekosistem harus kita penuhi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved