Breaking News:

Buka Acara Bulan Inklusi Keuangan, Bupati Deliserdang: Semoga Bisa Memperkuat Kepercayaan Masyarakat

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan membuka kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK), Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD)

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan membuka kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK), tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), Kabupaten Deliserdang 2021 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan membuka kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK), tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), Kabupaten Deliserdang 2021 di Aula Cendana Lantai-II Kantor Bupati Deliserdang

Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Pemkab Deliserdang, Sry Ekayani mengatakan, kegiatan dilakukan dalam rangka mendekatkan masyarakat khususnya pelaku UKM Kabupaten Deliserdang. Kemudian, membuka akses keuangan masyarakat, penggunaan produk dan layanan keuangan sesuai dengan kebutuhan. 

"Dan, kemampuan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. 

Sedangkan, Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan menambahkan, tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) merupakan forum koordinasi bagi lembaga pemerintah dan pemangku kepentingan. Dalam forum ini tentu saja dibahas percepatan akses keuangan di daerah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi regional. 

“Tujuan dari dibentuknya tim ini adalah untuk mendorong optimalisasi potensi sumber dana di daerah dalam rangka memperluas penyediaan dana produktif," katanya. 

Ia berharap melalui kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) bisa memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan jasa keuangan di Kabupaten Deliserdang

Selain itu, kata dia, kapasitas persoalan sosial, ekonomi dan kesehatan inklusi keuangan terhadap masyarakat didorong kebutuhan jasa keuangan. Agar bisa diperoleh dengan mudah tentu saja harus terbangun literasi yang benar tentang inklusi jasa keuangan. 

“Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai upaya untuk mendekatkan masyarakat dengan produk dan layanan keuangan dengan terbukanya akses keuangan masyarakat. Penggunaan produk sesuai kebutuhan akan berimplikasi kepada meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap lembaga jasa keuangan atau perbankan di wilayah Lubuk Pakam dapat terus bekerja sama, berkolaborasi dengan OPD jajaran Pemerintah Deliserdang. Semoga kegiatan ini menjadi edukasi serta literasi lebih yang lebih masif terhadap produk dan layanan jasa industri keuangan menuju well financial literate khususnya para pelaku UMKM," ungkapnya. 

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved