Breaking News:

Imigrasi Medan Kembali Gelar Eazy Passport, Ini Syarat Mengurus Paspor

Kantor Imigrasi Khusus Klas I Medan kembali mengadakan pengurusan paspor dengan cara yang mudah dan gampang

Penulis: Kartika Sari | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/KARTIKA SARI
Pemohon saat melakukan pembuatan paspor dengan program layanan Eazy Passport dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan di Desa-desa Resto, Sabtu (6/11/2021).TRIBUN MEDAN/KARTIKA SARI 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN - Program Eazy Passport dari Kantor Imigrasi Khusus (Kanimsus) Kelas I Medan kembali digelar untuk lebih dekat kepada masyarakat di Desa-desa Resto, Jalan Setia Budi No. 190 Medan, Sabtu (6/11/2021).

Puluhan pemohon tampak sibuk untuk mengurus pembuatan paspor mulai dari mengisi berkas, foto diri, dan melakukan pembayaran.

Dalam kegiatan ini turut dipantau oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Tato Juliadin Hidayawan, Kabid Dokumen Perjalanan dan Izin Tinggal Keimigrasian Kanimsus Kelas I Medan Widiyanto, dan Kasi Dokumen Perjalanan Keimigrasian Khusus Adityo Ari Wibowo serta Kasi informasi & Komunikasi Hendro Chandra.

Kabid Dokumen Perjalanan dan Izin Tinggal Keimigrasian Kanimsus Kelas I Medan Widiyanto mengungkapkan jika antusias masyarakat untuk pembuatan Passport cukup meningkat. 

Baca juga: Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Kota Medan Ikuti Upacara Virtual, Peringati HDKD Ke-76

"Antusias masyarakat dalam pembuatan paspor hari ini cukup besar ya karena memudahkan pemohon untuk membuat paspor tanpa harus datang ke kantor imigrasi," ungkap Widiyanto.

Adapun layanan Eazy Passport ini dapat melayani dari lembaga perkantoran, institusi pendidikan, komunitas, dan komplek perumahan/apartemen. 

Widiyanto memastikan jika program Eazy Passport ini tetap menjalankan prosedur sesuai dengan protokol kesehatan. 

Lanjutnya, bagi pemohon yang ingin memanfaatkan layanan ini juga dapat mengajukan secara kolektif minimal 50 pemohon.

Baca juga: Peringati HDKD ke-76, Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Kota Medan Ikuti Upacara Virtual

"Kalau ada permintaan dengan menggunakan layanan dari masyarakat baik dari perkantoran ataupun komunitas, perumahan dan lainnya dapat langsung mengajukan ke Kantor Imigrasi," ujarnya.

Dalam proses penyelesaian paspor ini selesai dalam empat hari kerja setelah pemohon melakukan pembayaran PNBP sesuai dengan jenis paspor yang dipilih. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved