Breaking News:

Kebijakan Bobby Nasution Dinilai Bagus tapi Harus Sering Monev, Berikut Pujian Bebas Sampahnya

Dalam mewujudkan Visi Medan bersih Wali Kota Medan Bobby Nasution telah menetapkan kecamatan atau lokasi percontohan kawasan bebas sampah.

Editor: jefrisusetio
Dok. Humas Pemko Medan
Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengukuhkan langsung Perkumpulan Pemuda pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) telah membentuk Tim Patroli Sampah (TPS) yang bertugas melakukan pengawasan sekaligus membersihkan sampah di Sungai Babura, Rabu (27/10/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Dalam mewujudkan visi Medan bersih Wali Kota Medan Bobby Nasution telah menetapkan kecamatan atau lokasi percontohan kawasan bebas sampah.

Penetapan ini tertuang dalam Surat Keputusan Wali Kota Medan No. 658.5/31.K/VIII/2021 tentang Lokasi Percontohan Kawasan Bebas Sampah Di Kota Medan.

Penetapan lokasi bersih bebas sampah ini diharapkan dapat memicu Kecamatan lainnya untuk ikut menciptakan kawasan yang bersih terbebas dari sampah diwilayahnya.

Tiga Kecamatan dan 6 titik yang ditetapkan sebagai lokasi percontohan kawasan bebas sampah yakni Kecamatan Medan Petisah di Kelurahan Petisah Tengah tepatnya di kampung sejahtera lingkungan 1 dan 3.

Selanjutnya, Kecamatan Medan Labuhan di Kelurahan Pekan Labuhan lingkungan 22 dan 23 serta Kecamatan Medan Deli tepatnya di Kelurahan Tanjung Mulia lingkungan 4 dan 5.

"Penanganan kebersihan khususnya pengelolaan sampah kita lakukan mulai dari hulu hingga hilir. Hal ini dilakukan agar Kota Medan menjadi lebih bersih dan indah. Oleh sebab itu 6 Titik di 3 Kecamatan telah ditetapkan sebagai kawasan percontohan bersih bebas sampah. Kita harapkan ini berjalan maksimal dan efektif agar dapat memicu dan merangsang wilayah lainnya untuk menciptakan kawasan bersih," Kata Bobby Nasution baru - baru ini.

Bobby Nasution juga menginstruksikan kepada jajarannya khususnya Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) berkolaborasi dengan Kecamatan yang wilayahnya ditetapkan sebagai kawasan percontohan  bebas sampah.

Kemudian kepada Camat di kawasan tersebut  menantu Presiden Jokowi ini meminta Camat bergerak cepat (Gercep) dalam mengatasi permasalahan kebersihan dan pengelolaan sampah yang lebih efektif di wilayahnya.

"Agar berjalan maksimal dan efektif saya telah menginstruksikan Camat di kawasan yang ditetapkan sebagai kawasan bebas sampah agar berkolaborasi dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan. Selain itu Camat juga diminta Gercep dan inovatif dalam penanganan dan pengelolaan sampah di wilayah tersebut," Jelas Bobby Nasution.

Penetapan lokasi percontohan kawasan bersih bebas sampah oleh Wali Kota Medan menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja Kecamatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved