Breaking News:

KOMITMEN Bobby Nasution Lakukan Pemerataan Pembangunan di Kota Medan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution tidak hanya memfokuskan pembangunan di inti kota saja, melainkan perhatikan pembangunan di kawasan Medan utara

Editor: jefrisusetio
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pekerja menyelesaikan proyek pelebaran jalan nasional di ruas Jalan Kapten Sumarsono, Medan, Sabtu (21/8/2021). Proyek pelebaran serta perbaikan jalan nasional yang menghubungkan Medan-Belawan, seiring meningkatnya kepadatan arus lalu lintas di wilayah tersebut guna menambah kenyamanan para pengendara yang melintas. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution tidak hanya memfokuskan pembangunan di inti kota saja, melainkan juga memperhatikan pembangunan di kawasan Medan utara.

Kawasan Medan Utara meliputi empat Kecamatan yakni Kecamatan Medan Deli, Medan Marelan, Medan Labuhan dan Medan Belawan.

Pembangunan kawasan Medan utara ini dilakukan Bobby Nasution agar terjadinya pemerataan pembangunan di kota Medan  hingga ke pinggiran kota. Sehingga hasil pembangunan dapat dirasakan seluruhnya oleh masyarakat Kota Medan.

Berbagai rencana dan langkahpun telah di siapkan Bobby Nasution agar pembangunan di kawasan Medan utara ini dapat segera terwujud di masa kepemimpinanya.

Kepala Bappeda Kota Medan, Benny Iskandar saat ditemui menjelaskan pembangunan di bagian utara kota Medan dilakukan pertama kali dengan mengubah tata ruangnya terlebih dahulu yang sekarang sebagian merupakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan sebagian lagi merupakan kawasan industri.

Selanjutnya ialah mengatasi permasalahan banjir di bagian utara. Artinya masalah banjir rob dan banjir kiriman harus segera dipecahkan dengan cara penanganan tanggul dan waduk resapan. Kemudian dari sisi transportasi nantinya akan dikembangkan jalan lingkar utara.

Sedangkan untuk pusat pertumbuhan akan dilakukan mulai dari revitalisasi Kawasan Kota Lama Labuhan, pemulihan penanganan Danau Siombak dan sekitarnya sebagai pariwisata dan juga pembangunan Medan Islamic Center.

Kemudian, pengembangan penuntasan fasilitas pelayanan masyarakat berupa Rumah Sakit Labuhan dan juga pengembangan sekolah SMA di Belawan.

"Dengan adanya perubahan guna lahan, penyediaan jaringan transportasi, kegiatan pariwisata, industri dan keagamaan, serta fasilitas pelayanan masyarakat maka diharapkan ekonomi masyarakat dikawasan tersebut akan tumbuh 20-30%."kata Benny Iskandar.

Dikatakan Benny Iskandar lagi, saat ini upaya yang sudah dilakukan Wali Kota Medan, Bobby Nasution yaitu telah memperbaiki Puskesmas di Kecamatan Medan Marelan.

Selain itu, juga meningkatkan akselerasi ekonomi melalui program Saka Sanwira (satu kelurahan satu sentra kewirausahaan) di setiap Kelurahan dan Kecamatan di Medan Utara.

"Termasuk juga dilakukan pembinaan -pembinaan pertanian dan perikanan yang dilakukan oleh OPD terkait di wilayah Medan Marelan, Medan Deli, Medan Labuhan dan Medan Belawan," ungkapnya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved