Breaking News:

Safari Subuh, Bobby Nasution Ajak Masyarakat Kembangkan Masjid Mandiri

Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan safari Subuh di Masjid Asy Syafi'iyah, Jalan Karya Dalam, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia

Editor: jefrisusetio
Istimewa
 Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan safari Subuh di Masjid Asy Syafi'iyah, Jalan Karya Dalam, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan safari Subuh di Masjid Asy Syafi'iyah, Jalan Karya Dalam, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia. Dalam safari subuh ini selain memperkenalkan program Masjid Mandiri, Bobby Nasution juga mengajak masyarakat khususnya umat Islam untuk mengembangkan Masjid Mandiri.

Safari Subuh program Pemko Medan ini diawali dengan Sholat subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan tausiah agama yang disampaikan Al Ustad H Nursyam.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua DPRD Medan Rajuddin Sagala, Ketua MUI Medan Hasan Maksum, Kakankemenag Kota Medan Impun Siregar dan Ketua BKM Asy Syafi'iyah Edy Sofyan, segenap pimpinan OPD serta para Jama'ah Masjid.

Dikatakan Bobby Nasution, Pemko Medan saat ini memiliki program masjid mandiri. Dimana masjid tak hanya sebagai tempat ibadah, namun juga dapat berperan memulihkan perekonomian umat dan membangun peradaban.

Program Masjid Mandiri diharapkan bisa menggerakan perekonomian syariah yang bertujuan mengayomi umat.

Bobby Nasution menambahkan program masjid mandiri ini juga sebagai landasan atau pijakan kita dalam mengikuti dan menghadapi perkembangan zaman dan teknologi. Artinya perkembangan zaman ini ada sisi baiknya dan sisi buruknya, sehingga untuk menangkal hal yang buruk kita harus memiliki landasan dan pijakan yang kuat yakni keimanan dan ketaqwaan.

"Tempat atau landasan kita untuk memperkuat keimanan adalah masjid. selain menjadi tempat beribadah masjid juga dapat berperan dari segala sisi aspek kehidupan, baik itu sosial dan ekonomi maupun peran dalam menjaga ekosistem alam," Kata Bobby Nasution.

Menurut Bobby Nasution Kota Medan memiliki 1.115 masjid, Jika seluruh masjid dapat diterapkan dan menjalankan program masjid mandiri maka kita percaya Kota Medan akan dapat lebih unggul dibandingkan dengan kota yang lain di Indonesia bahkan kota yang ada di Dunia.

"Melalui Program masjid mandiri ini kita akan memiliki landasan yang kuat untuk dapat  menopang atau menjalankan roda kehidupan yang lebih baik dengan terus mengikuti perkembangan zaman," Jelas Bobby Nasution.

Wali Kota Medan selanjutnya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BKM Asy Syafi'iyah yang telah menerapkan dan menjalani sebagian besar dari program masjid mandiri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved