Breaking News:

Soal Klaster Baru Covid-19 di Masa Belajar Tatap Muka, Berikut Penjelasan Dinkes Sumut

Sejumlah sekolah di Sumatera Utara sudah kembali melaksanakan sekolah tatap muka. Berikut penjelasan soal klaster baru di sekolah

Penulis: anisa rahmadani | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/ANISA RAHMADANI
Plt Disdik Kota Medan Topan Obaja Ginting saat meninjau lokasi sekolah SDN 064979 di Jalan Setia Budi, Kecamatan Medan Sunggal, Senin (1/11/2021).(TRIBUN MEDAN/ANISA RAHMADANI) 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN-  Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara, Ismail Lubis mengatakan pihaknya sampai saat ini terus melakukan monitoring terhadap pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) yang dilakukan sejumlah sekolah di Sumut.

Menurut Ismail, dari hasil pemantauan beberapa minggu ini, belum ditemukan adanya klaster baru Covid-19 di sekolah atau di kalangan pelajar.

Ismail bilang, dari data yang disampaikan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19, angka konfirmasi paparan Covid-19 justru menurun.

Baca juga: PTMT SD Akan Dilaksanakan, Banyak Orangtua Siswa Tidak Memberikan Izin

"Belum ada laporan para pelajar terpapar covid, dan tadi saya tanya satgas Sumut, semua daerah mengalami penurunan penyebaran virus secara siginifikan," kata Ismail, Sabtu (6/11/2021).

Kendati masih, Ismail mengatakan pihaknya saat ini turut memantau perkembangan penyebaran Covid-19 jelang natal dan tahun baru.

"Kita lebih fokus ke sana sekarang, untuk itu masyarakat lebih kita genjot untuk mau vaksin. Mengingat tahun baru akan banyak masyarakat yang akan berlibur dan berkunjung ke tempat wisata," katanya.

Baca juga: Menyambut PTMT Tingkat SD Sekolah Swasta Az-Zakiyah Buat Meja Belajar Siswa Dengan Sekatan Plastik

Ia juga meminta untuk satgas wilayah kabupaten, kecamatan dan kota untuk tetap berkoordinasi memantau satgas sekolah yang melaksanakan PTMT 

"Selama pembelajaran tatap muka berlangsung saya minta satgas untuk tidak lengah dan bosan untuk memantau. Terlebih tingkat Sekolah Dasar," kata Ismail. 

Untuk itu, ia berharap agar penurunan angka terkonfirmasi positif Covid-19 terus menurun dan tidak ada penyebaran klaster baru pada sekolah yang melaksanakan PTMT.(cr5/tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved