Breaking News:

Stadion Teladan Lebih Cepat Berbenah, Bobby Nasution Sudah Anggarkan Rp 1 miliar

Wali Kota Medan, Bobby Nasution akan melakukan sejumlah pembenahan di Stadion Teladan, Kota Medan. 

Editor: jefrisusetio
Istimewa
PSMS Medan merupakan tim sepakbola kebanggaan warga Kota Medan. Banyak sudah prestasi yang telah ditorehkan tim berjuluk Ayam Kinantan ini, sehingga sempat menjadi salah satu  tim disegani di kancah persepakbolaan Tanah Air, bahkan internasional. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution akan melakukan sejumlah pembenahan di Stadion Teladan, Kota Medan. 

Kondisi home base PSMS Medan ini akan direnovasi agar layak dan nyaman dipergunakan. Sehingga, bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan liga-2. 

Guna mendukung pembenahan stadion yang dibangun tahun 1951 tersebut, Bobby Nasution telah mengalihkan kewenangan pengelolaannya kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan, dimana sebelumnya dikeloa
Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP).

Pengalihan dilakukan agar Pemko Medan bisa mendapatkan bantuan anggaran dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

“Pengalihan kewenangan dari DKP ke Dispora menjadi langkah awal kita untuk pengelolaan sarana dan fasilitas olahraga di Kota Medan. Semua fasilitas olahraga yang ada sudah kita limpahkan. Meskipun anggarannya bisa dari Dispora, namun untuk mendapatkan bantuan selama ini tidak bisa. Artinya, Kemenpora tidak bisa memberikan bantuan ke DKP,” kata Bobby Nasution baru-baru ini.

Seraya menunggu dukungan dalam pengoptimalisasian pembenahan Stadion Teladan, Bobby Nasution telah  menginstruksikan OPD terkait untuk segera melakukan perbaikan. Bahkan, khusus untuk Stadion Teladan di P-APBD 2021 sudah dianggarkan sebesar Rp. 1 miliar.

Anggaran yang ada tersebut akan dioptimalkan untuk penataan lapangan, pengecatan, penataan listrik, lampu dan perbaikan ruangan-ruangan di stadion yang pembangunannya dirancang seorang arsitek bernama Bwan Tjie Lim yang konon disebut-sebut juga sebagai perancang Stadion Ikada, Jakarta

Proses pembenahan Stadion Teladan pun dibenarkan Kadispora Kota Medan Pulungan Harahap. Saat ini, terangnya, tembok bangunan luar stadion sudah dicat secara keseluruhan, perbaikan tempat duduk serta ruangan-ruangan yang ada di stadion tengah dibenahi.

"Perbaikan dan pembenahan sudah mulai berjalan. Kondisi lapangan juga tengah kita lakukan pemerataan," bilang Pulungan.

Keseriusan Bobby Nasution dalam membenahi Stadion Teladan terutama dengan mengalihkan kewenangan pengelolaan kepada Dispora Kota Medan mendapat apresiasi Ketua Askot PSSI Kota Medan Iswanda Ramli.

Dengan pengalihan yang dilakukan itu, jelas pria yang akrab disapa Nand, tentunya  akan lebih memperkuat upaya Bobby Nasution dalam membenahi stadion yang dibangun untuk menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-3 di Medan tersebut.

Upaya tersebut pun, bilang Nanda, menjadi wujud nyata bahwa Bobby Nasution memiliki atensi besar untuk membenahi Stadion Teladan.

"Yang pasti kita sangat apresiasi dan mendukung segala upaya yang dilakukan Pak Wali untuk membenahi dan memperbaiki Stadion Teladan. Biar layak, warga Medan pun pasti senang," ujar Nanda.

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved