Breaking News:

Wali Kota Medan Terapkan Aspek Kesinambungan Dalam Pembangunan Infrastruktur

Pembenahan infrastruktur merupakan salah satu program prioritas yang  akan dituntaskan Bobby Nasution setelah diamanahkan menjadi Wali Kota Medan.

Editor: jefrisusetio
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kanan) meninjau kondisi jalan yang tergenang air di Jalan Intisari, Medan, Sabtu (11/9/2021). Kehadiran Bobby Nasution atas dasar keluhan warga yang bertahun-tahun meminta jalan tersebut segera diperbaiki. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pembenahan infrastruktur merupakan salah satu program prioritas yang  akan dituntaskan Bobby Nasution setelah diamanahkan menjadi Wali Kota Medan. Sebab, infrastruktur yang baik dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Oleh karenanya orang nomor satu di Pemko Medan ini bertekad untuk menuntaskan persoalan infrastruktur, terutama jalan yang selama ini banyak dikeluhkan masyarakat.

Khusus  infrastruktur jalan rusak yang menjadi tanggung jawab Pemko Medan, Bobby Nasution menargetkan akan menyelesaikannya dalam waktu dua tahun.

Pembenahan infrastruktur jalan yang dilakukan sangat memperhatikan aspek kesinambungan, sehingga nantinya tidak ditemukan lagi jalan rusak. 

Selain ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, langkah yang dilakukan menantu Presiden Joko Widodo sekaligus ingin mengubah image negative Kota Medan yang sempat dijuluki Kota Sejuta Lubang.

Dikatakan Bobby Nasution, Pemko Medan telah  menetapkan skala prioritas untuk dapat melaksanakan program dan kegiatan pembangunan kota yang paling optimal memberikan dampak kepada masyarakat, sehingga diharapkan ada dukungan partisipasi dan kolaborasi yang semakin luas dari stakeholder kota.

Oleh karenanya Bobby berharap dapat membangun dan memperbaiki infrastruktur kota secara kesinambunagn, mampu meningkatkan daya saing daerah, kualitas pelayanan umum dan kesejahteraan masyarakat sekaligus berfungsi sebagai stimulus pembangunan kota.

"Meskipun kita dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19, prioritas pembangunan kota yang ditetapkan diharapkan mampu secara bertahap dan berkesinambungan mengatasi persoalan dasar pembangunan kota," jelas Bobby Nasution beberapa waktu lalu.

Langkah dan upaya Bobby Nasution dalam melakukan pembenahan infrastruktur dengan memperhatikan aspek berkesinambungan dinilai tepat dan didukung akademisi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (Fisip USU) Indra Fauzan SHI  MSoc Sc PhD.

Ia mengungkapkan, aspek pelayan publik dan tentunya salah satu indikator kinerja Wali Kota sekaligus sebagai bentuk tanggung jawabnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved