Breaking News:

Aksi Premanisme di Pasar Horas Pematangsiantar, Kapolres Jamin Setiap Laporan Ditindaklanjuti

Boy juga meminta anggotanya untuk tetap melakukan blusukan Kamtibmas seperti ini.

TRIBUN MEDAN/HO
KPOLRES Pematangsiantar dan jajarannya berinteraksi dengan beberapa pedagang Pasar Horas Pematangsiantar, Sabtu (6/11) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar menjamin setiap laporan para pedagang tentang premanisme yang bisa saja terjadi di Pasar Horas. Semuanya ia sampaikan saat blusukan ke Pasar Horas, Sabtu (6/11/2021).

Kapolres mengatakan bila terjadi sesuatu atau aksi premanisme agar segera melaporkan ke Pos Polisi yang berdiri di  Pasar Horas atau menghubungi 110 yang merupakan nomor layanan Polri Polres Pematangsiantar.

"Keamanan dan ketertiban masyarakat ini sebagai bentuk kebersamaan Polri dan masyarakat dalam menjaga segala bentuk gangguan kamtibmas. Sebab menjaga, Kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama," kata Boy

Pria berlatar Brimob ini menyampaikan,  peran aktif dari seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga kondusifitas di Kota Pematangsiantar. Apalagi saat ini masyarakat masih melawan dampak Pandemi Covid-19.

Boy juga meminta anggotanya untuk tetap melakukan blusukan Kamtibmas seperti ini. Selain itu, blusukan Kamtibmas lebih banyak dilakukan agar lebih menyentuh ke masyarakat.

Dikatakan Boy, jika masyarakat mengalami kesulitan maka keberadaan polisi siap untuk membantu dengan tujuan agar masyarakat tahu bahwa anggota Polri selalu ada di tengah masyarakat.

"Apabila ada ditemukan kegiatan yang meresahkan masyarakat, diminta tidak ragu lapor polisi. Atau apabila ada hal-hal yang meresahkan masyarakat, Polres Pematangsiantar akan menindak tegas segala bentuk aksi premanisme," tegas Boy.

Baca juga: AKP Jan Piter Napitupulu, Polisi Berprestasi yang Akhirnya Dicopot Akibat Kasus Premanisme

Dalam kunjungannya, Kapolres Boy ditemani Wadir Samapta Polda Sumut AKBP Benni Remus Hutajulu dan Kapolsek Siantar Barat Iptu Ringgas Lubis beserta jajaran. Mereka juga menjalin interaksi dengan sejumlah pedagang.

Plt Direktur Pasar Horas Jaya,  Toga Sehat Sihite mengapresiasi komitmen Kapolres untuk menciptakan iklim dagang yang aman dan nyaman di Pasar Horas. Toga mengatakan, pedagang senang dengan kehadiran Kapolres dan jajaran yang melihat secara langsung aktifitas warga di Pasar Horas.

”Kami bangga dan berterima kasih karena kehadirannya bersama-sama dengan kami di pasar ini dan mendengar secara langsung keluhan ataupun aspirasi dari masyarakat,” katanya.(alj/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved