Breaking News:

Pelajar SMPN 2 Pangururan Jadi Wakil Sumut di Kompetisi Sains Tingkat Nasional

Bupati mengaku bangga ada murid SMPN 2 Pangururan dapat mewakili Sumatera Utara dalam Kompetensi Sains Tingkat Nasional.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Bupati Samosir Vandiko Gultom berikan penghargaan kepada Pelita Sitanggang saat sambangi SMP Negeri 2 Pangururan, Jumat (5/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA – Pelajar SMPN 2 Pangururan, Pelita Sitanggang, akan menjadi wakil Sumatera Utara dalam ajang Kompetisi Sains Tingkat Sekolah Menengah Pertama untuk bidang matematika. 

“Selamat untuk Pelita Sitanggang yang sudah terpilih mewakili Kabupaten Samosir sekaligus mewakili Sumatera Utara dalam ajang Kompetisi Sains Tingkat Nasional jenjang Sekolah Menengah Pertama bidang Matematika yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 9 November 2021,” ujar Bupati Samosir Vandiko Gultom, Jumat (5/11/2021).

Maka, secara khusus ia sambangi ruang belajar SMPN 2 Pangururan Desa Parsaoran I, Kecamatan Pangururan, pada Jumat (05/11/2021) untuk menyampaikan motivasi kepada Pelita Sitanggang.

Bupati mengaku bangga ada murid SMPN 2 Pangururan dapat mewakili Sumatera Utara dalam Kompetensi Sains Tingkat Nasional. Menurutnya, pemerintah melalui dinas pendidikan akan mendukung penuh segala keperluan hingga terlaksananya kompetensi sains. 

“Jangan berpuas hati masih ada tahapan yang perlu dilalui untuk dapat memberikan bukti bahwa kita juga dapat berprestasi dalam tingkat nasional walaupun dari daerah, tetap semangat jangan berkecil hati, jika ada keperluan terkait pendidikan segera laporkan agar tidak mengganggu selama proses belajar,” sambungnya.

Wakil Kepala Sekolah SMPN 2 Pangururan Reynold Panjaitan menyampaikan bahwa Pelita Sitanggang merupakan siswa berprestasi kompetisi sains tingkat Sumatera Utara. Untuk segala perlengkapan dan keperluan belajar Pelita Sitanggang telah difasilitasi mulai dari bimbingan belajar secara langsung maupun secara online agar siap tampil dalam test sains tingkat nasional. 

Pelita Sitanggang salah satu siswa kelas IX SMP Negeri 2 Pangururan berterima kasih atas dukungan dan motivasi dariBupati Samosir Vandiko Gultom. 

“Terima kasih untuk Bupati Samosir yang telah memberikan motivasi dan dukungan, semoga saya dapat memberikan yang terbaik dalam mengikuti kompetisi sains tingkat nasional untuk membawa nama harum kabupaten samosir” ujar Pelita. (cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved