Breaking News:

Ruang Isolasi Hanya Terisi Tiga Pasien, Kasus Covid-19 Semakin Landai di Karo

Dari ketiga pasien ini, diketahui merupakan warga yang terpapar Covid-19 dengan keluhan atau gejala yang tidak bisa ditangani di rumah.

TRIBUN MEDAN/M NASRUL
TIM GTPP Covid-19 Kabupaten Karo melakukan desinfeksi di RSU Kabanjahe, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe. 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Kasus penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Karo akhir-akhir ini semakin melandai. Bahkan, beberapa hari terakhir penambah kasus yang terkonfirmasi tercatat kosong alias tidak ada penambahan.

Dengan semakin turunnya kasus Covid-19 ini, berdampak pada ruang isolasi yang semakin sedikit dihuni oleh pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari total ruang isolasi di Kabupaten Karo sebanyak 178 tempat tidur, saat ini hanya diisi sebanyak tiga pasien.

Salah salah satu lokasi fasilitas kesehatan yang menjadi rumah sakit rujukan Covid-19 adalah Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe. Berdasarkan penjelasan dari Direktur RSU Kabanjahe dr Arjuna Wijaya, saat ini pihaknya mencatat dari 30 ruangan isolasi hanya diisi tiga pasien.

"Untuk di RSU Kabanjahe, sekarang hanya diisi oleh tiga pasien," ujar Arjuna, Minggu (7/11/2021).

Dari ketiga pasien ini, diketahui merupakan warga yang terpapar Covid-19 dengan keluhan atau gejala yang tidak bisa ditangani di rumah. Bahkan, salah satunya memiliki penyakit penyerta sehingga dirinya terpaksa harus dirawat  intensif dengan pengawasan tim dokter.

"Ini semuanya warga Karo," katanya.

Baca juga: KASUS Covid-19 di Karo Melandai, Ruang Isolasi hanya Terisi Tiga Pasien

Ketika ditanya kapan jumlah hunian ruang isolasi ini menurun, Arjuna menjelaskan pihaknya melihat penurunan ini terjadi sejak awal bulan Oktober kemarin. Dirinya mengatakan, jika dilihat pada bulan Juli hingga September kemarin dari 30 kamar yang ada hampir semuanya terisi setiap harinya.

"Pertengahan Oktober kemarin kita lihat penurunan cukup drastis," ungkapnya.

Dijelaskan Arjuna, jika dilihat secara umum perihal gambaran kasus Covid-19 di Kabupaten Karo semakin hari menunjukkan tanda yang semakin turun. Hal ini, didukung karena sudah banyaknya masyarakat yang mendapatkan vaksinasi. Sehingga, kekebalan tubuh masyarakat sudah cukup meningkat dan bisa melawan paparan virus ini.

"Meskipun begitu, tetap kita informasikan kepada masyarakat jika virus Covid-19 ini masih ada. Meskipun sudah divaksin, kita imbau untuk tetap menaati protokol kesehatan secara ketat," ucapnya.(cr4/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved