Breaking News:

Kawasan Padat Penduduk di Kabanjahe Terbakar, Pemadam Berjibaku Padamkan Api

Peristiwa kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk, di Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Kabanjahe, Senin (8/11/2021).

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN/Muhammad Nasrul
Personel pemadam kebakaran Kabupaten Karo dibantu warga, melakukan pemadaman api yang membakar rumah warga di Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Kabanjahe, Senin (8/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Peristiwa kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk, di Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Kabanjahe, Senin (8/11/2021).

Dari kebakaran ini, tercatat enam rumah semi permanen ludes sebagian dilalap si jago merah.

Amatan www.tribun-medan.com, di lokasi kebakaran ini tampak petugas pemadam kebakaran terus berjibaku memadamkan api dibantu oleh masyarakat sekitar.

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 14.19 WIB ini, berhasil dipadamkan kurang lebih selama satu jam.

"Tadi dibantu masyarakat, kita berhasil memadamkan api sekitar jam tiga kurang. Jadi kurang dari satu jam api berhasil dipadamkan," ujar Kabid Sarana dan prasarana Damkar Karo Teguh Purba.

Teguh menjelaskan, dikarenakan bangunan yang terbakar kebanyakan terbuat dari bahan papan sehingga api cepat menyebar. Namun, dengan bantuan dari warga sekitar api cukup cepat berhasil dipadamkan.

Dikarenakan lokasi kebakaran yang berada di wilayah padat penduduk, pihaknya sedikit terkendala.

Dengan banyaknya masyarakat yang ingin melihat lokasi kebakaran, personel sedikit tersendat untuk melakukan jalur selang.

"Kita lihat ini merupakan lokasi padat penduduk, jadi akses keluar masuk suplai air sedikit terkendala," ucapnya.

Ketika ditanya dugaan penyebab kebakaran ini, Teguh menjelaskan jika dugaan sementara korsleting arus listrik. Namun secara pasti, pihaknya masih menunggu pemeriksaan lebih lanjut dari pihak kepolisian.

Akibat kebakaran ini, tidak menyebabkan adanya korban jiwa. Namun saat tadi ikut melakukan pemadaman, ada beberapa masyarakat yang luka karena terkena seng.

(cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved