Breaking News:

Pengurus MUI Deliserdang Dilantik, Wakil Bupati: Umat Islam Harus Bangkit Perang Kebodohan

Dewan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Deliserdang periode 2021-2016 dilantik. Acara pelantikan berlangsung di Aula Cendana

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Dewan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Deliserdang periode 2021-2016 dilantik. Acara pelantikan berlangsung di Aula Cendana Kantor Bupati. Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar dan Ketua MUI Sumut, H Maratua Simanjuntak, Kepala Kemenag Deliserdang, AH Harahap.  

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM- Dewan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Deliserdang periode 2021-2016 dilantik. Acara pelantikan berlangsung di Aula Cendana Kantor Bupati. 

Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar dan Ketua MUI Sumut, H Maratua Simanjuntak, Kepala Kemenag Deliserdang, AH Harahap. 

"Umat Islam dewasa ini sedang berupaya untuk bangkit memerangi kebodohan, penindasan, penjajahan dan menegakkan keadilan," ujar Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar saat menyampaikan kata sambutan. 

Ia menambahkan, tidak sedikit generasi muda dihadapkan tantangan yang berat seperti mengikuti budaya asing. Dan, runtuhnya ajaran-ajaran agama.

Dampaknya, banyak di antara generasi muda bersikap materialistis, sekularistis dan individualistis yang sangat mementingkan kepentingan pribadi, kelompok dan golongan. 

"Pelantikan ini merupakan bentuk kepercayaan, kehormatan amanah pemerintah dan masyarakat Kabupaten Deliserdang kepada seluruh pengurus MUI Kabupaten Deliserdang," katanya. 

Selain itu, kata dia, diharapkan pelantikan pengurus MUI Kabupaten Deliserdang bisa menjadi rujukan bagi masyarakat sekaligus mitra Pemkab Deliserdang dalam memecahkan berbagai masalah di daerah. 

Sedangkan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Utara, Dr H Maratua Simanjuntak menyampaikan, pengurus yang baru harus bisa menjalankan tugas yang ada. 

"Proses kepengurusan MUI Deliserdang mengalami dinamika yang tinggi. Hal itu karena ingin memberdayakan ulama di Deliserdang secara penuh dan bersama-sama bertanggung jawab terhadap umat," ujarnya. 

Ketua Terpilih Ucap Terimakasih

Ketua MUI Kabupaten Deliserdang, Amir Panatagama mengucapkan terimakasih terhadap semua pihak yang telah memberikan apresiasi. 

"Dasar kegiatan ini sehubungan dengan keluarnya SK DP MUI Provinsi Sumatera Utara Nomor Kep-042/DP-II/IX/2021 tentang Susunan dan Personalia Pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Deli Serdang Masa Khidmat 2021-2026," katanya. 

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved