Breaking News:

SETELAH Pengelolaan Sampah Diserahkan kepada Camat, Mereka Bahas Retribusi dan TPA Terapung

Sekretaris Daerah Kota Medan, Wiriya Alrahman memimpin rapat evaluasi pascapelimpahan sebagian kewenangan pengelolaan sampah kepada camat. 

Editor: jefrisusetio
Dok. Humas Pemkot Medan
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Wiriya Alrahman ketika mengikuti Web Seminar (Webinar) di Command Center Balai Kota Medan, Kamis (23/07/2020). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sekretaris Daerah Kota Medan, Wiriya Alrahman memimpin rapat evaluasi pascapelimpahan sebagian kewenangan pengelolaan sampah kepada camat. 

"Perwal ini sudah berjalan, dan camat sudah melaksanakan fungsi pengumpulan dan pengangkutan sampah," ujarnya saat memimpin rapat. 

Ia menjelaskan, sejak diterbitkanya Perwal Kota Medan no 18 tahun 2021 tentang Pelimpahan Sebagian Kewenangan Pengelolaan Persampahan kepada camat di Lingkungan Pemko Medan, maka pengelolaan persampahan sebagian diserahkan kepada kecamatan.

"Baik itu mencakup personil maupun armada kebersihan," katanya. 

Dia menambahkan, kecamatan memiliki peran untuk personel dan armada kebersihan sehingga, mereka membahas mekanisme pengutipan retribusi dan pengelolaan TPS Terapung

Selanjutnya camat-camat juga menyampaikan masukan dan kendala yang dihadapi dalam pengelolaan persampahan yang dilakukan.

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved