Breaking News:

Warga Langkat Patut Bangga, Tangkahan dan Bukit Lawang Diproyeksi Jadi Tempat Wisata Berkelas Dunia

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah memimpin rapat pengembangan pariwisata.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah memimpin rapat pengembangan pariwisata. Satu di antaranya yang dibahas dalam rapat itu terkait pengembangan destinasi pariwisata di Kabupaten Langkat.  

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah memimpin rapat pengembangan pariwisata. Satu di antaranya yang dibahas dalam rapat itu terkait pengembangan destinasi pariwisata di Kabupaten Langkat

"Pariwisata Langkat sudah berkembang dan akan kita tingkatkan lagi. Sebab ini, menjadi salah satu fokus utama Pemprovsu. Saya berterima kasih dan apresiasi terhadap Bupati Langkat yang memberikan perhatian untuk memajukan pariwisata," ujarnya saat memimpin rapat. 

Selain itu, kata dia, kemajuan pariwisata di Kabupaten Langkat tidak lepas dari kepedulian Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin untuk terus mengembangkan berbagai lokasi pariwisata di sana. 

Ada sejumlah tempat wisata yang menjadi fokus untuk dikembangkan, seperti Tangkahan, Bukit Lawang. Apalagi dua tempat itu memiliki potensi alam yang berkelas dunia. 

"Adanya Orang Hutan di Bukit Lawang, Gajah di Tangkahan, dan keindahan asri sungai serta hutan," katanya. 

Menurutnya, perlu dikembangkan desa wisata diberbagai lokasi agar pertumbuhan ekonomi masyarakat terus meningkat. Karena itu, Pemprov Sumut mendorong pembangunan desa, menata kota. 

"Jadi melihat destinasi antara Tangkahan dan Bukit lawang, Sumut menginginkan wisata di Langkat yang terintegrasi," ujarnya. 

Lebih lanjut, ia akan menginstruksikan Dinas PUPR Sumut untuk berkoordinasi dengan Pemkab Langkat agar bisa memperbaiki akses jalan menuju tempat wisata tersebut. 

"Bukit Lawang ke Tangkahan kita anggarkan kita perbaiki jalannya ditahun 2022. Sehingga akses menuju tempat wisata menjadi nyaman, dan cepat. Kalau ini sesuai harapan kita, maka saya yakin Membangun Desa Menata Kota bisa segera terwujud dan tercapai. Juga direncanakan membangun gerbang jalan masuk destinasi wisata yang menarik, membuat maskot wisata khusus Tangkahan dan Bukit Lawang sebagai simbol wisata di Langkat," katanya. 

Tidak hanya itu, ia berencana akan mengusulkan jalan menuju tempat wisata Tangkahan dan Bukit Lawang menjadi jalan nasional. Agar bisa dikelola pusat dan terkoneksi dengan jalan Tol Trans Sumatera. 

Sebab, ia optimistis tempat wisata Bukit Lawang dan Tangkahan bisa menjadi objek wisata kelas dunia sesuai dengan program Kemenparekraf RI.  

Sedangkan, Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin menyatakan pengembangan pariwisata di Kabupaten Langkat tertuang dalam visi dan misinya. Oleh sebab itu, ia sangat serius dalam pengembangan objek pariwisata tersebut. 

Kemudian, ia sudah memerintahkan Dinas Pariwisata Kabupaten Langkat dan seluruh OPD untuk berkoordinasi dengan Pemprov Sumut. 

"Saya memohon dukungan dari semua pihak, baik pelaku usaha, pelaku wisata dan pihak terkait lainnya untuk memajukan wisata Langkat," ujarnya. 

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved