Breaking News:

Banjir di Sei Rampah Semakin Tinggi, 2.100 Rumah Warga Terendam

Data yang diperoleh dari Camat Sei Rampah, Rahmat Suhendra Damanik, hingga saat ini sudah sebanyak 2100 rumah warga yang terendam banjir. 

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid
Kondisi rumah warga di Dusun I Sinangkung, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Serdangbedagai, Sumatera Utara, Selasa (9/11/2021).  

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Rumah warga yang terdampak Banjir di Kecamatan Sei Rampah, Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, kian bertambah, Selasa (9/11/2021). 

Data yang diperoleh dari Camat Sei Rampah, Rahmat Suhendra Damanik, hingga saat ini sudah sebanyak 2100 rumah warga yang terendam banjir

"Saat ini sudah 2100 rumah di Kecamatan Sei Rampah yang terendam banjir. Rumah yang terdampak ini bertambah dari data yang tanggal (1/11/2021) lalu yang berjumlah 1682," ujar Rahmat.

Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Sei Rampah ini, menurut warga sekitar diakibatkan karena curah hujan yang tinggi dan luapan Sungai Bedagai, serta tingginya air kiriman dari Kecamatan Dolok Masihul. 

Baca juga: Zeribowl Kini Hadir di Citraland Gama City, Nikmati Promo Dessert Cuma Rp 9000 

"Data per tanggal (1/11/2021) kemarin, desa-desa di Kecamatan Sei Rampah yang terdampak banjir yaitu Desa Sei Rampah, Dusun I sampai dengan VIII, terdampak 1052 rumah," ujar Rahmat. 

Sedangkan di Dusun I, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, terdampak 200 rumah.

"Di Dusun IX dan XII, Desa Firdaus, terdampak  80 rumah. Di Dusun I, II, dan V, Desa Pematang Ganjang, terdampak 150 rumah," ujar Rahmat. 

Sedangkan yang terakhir di Dusun I sampai dengan V, Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah, Serdangbedagai, terdampak banjir 200 rumah.

(cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved